7 Cara Alami Ini Bisa Menghilangkan Bau Kulkas

tips menghilangkan bau kulkas secara alami

Cara Alami Menghilangkan Bau Kulkas – Image: www.howtoremovethat.com

Cara alami menghilangkan bau kulkas – Tujuan makanan di simpan di lemari es supaya tetap segar dan juga masa pakainya akan lebih lama. Akan tetapi makanan yang di simpan tersebut dapat mengeluarkan aroma tidak sedap sehingga bisa mempengaruhi aroma kulkas secara keseluruhan dan aroma tersebut pun akan mengontaminasi makanan yang lainnya.

Baca: Cara Membersihkan Kulkas yang Benar Agar Tidak Bau

Semakin berkembangnya teknologi sekarang ini aroma tidak sedap bisa ditangani dengan hadirnya teknologi baru pada lemari es. Namun tidak semua kulkas terdapat teknologi penghilang bau tak sedap tersebut.

Baca: Seperti Ini Tips Memilih Kulkas Yang Tepat

Apabila kulkas Anda tak terdapat teknologi penghilang bau tak sedap, Anda jangan khawatir masih ada cara lain yang bisa membuat kulkas Anda tetap fresh. Ikuti saja cara alami menghilangkan bau kulkas seperti berikut ini.

7 Cara Alami Menghilangkan Bau Kulkas

Bersihkan Kulkas Secara Teratur.

Poin penting supaya kulkas tak bau ialah dengan membersihkannya secara teratur. Bersihkanlah setidaknya satu kali dalam 2 Minggu. Ketika lemari es di bersihkan, sebaiknya semua makanan yang ada di dalam kulkas di keluarkan, bersihkanlah rak serta sudut kulkas hingga tak ada noda.

Menjaga Suhu Kulkas.

Selain membersihkan secara teratur, menjaga suhu kulkas merupakan hal penting dalam merawat serta mencegah kulkas supaya tidak berbau. Banyak orang yang belum mengetahui akan hal ini, jangan menghidupkan kulkas dengan suhu yang terlalu dingin, sebab bisa mengakibatkan penyebaran bau yang lebih besar.

Baca: 7 Cara Jitu Merawat Kulkas Agar Awet

Gunakan Kopi Bubuk.

Cara lainnya dalam menghilangkan bau lemari es ialah dengan menggunakan kopi bubuk. Caranya sangat mudah yaitu dengan memasukkan kopi yang sudah digiling yang di tempatkan di piring ke dalam kulkas.

Cuka.

Menghilangkan bau tak sedap pada kulkas bisa dilakukan dengan menggunakan cuka. Caranya cukup mudah yaitu mencampurkan cuka dengan air hangat dalam wadah setelah itu gosoklah seluruh permukaan dinding luar serta dinding dalam kulkas menggunakan kain lap.

Lemon.

Air lemon mempunyai rima yang begitu kuat serta segar. Masukkanlah air lemon dalam sebuah mangkuk ke freezer, setelah itu tutup pintu kulkas dan diamkan sekitar 30 hingga 45 menit. Aroma segarnya akan menyebar ke seluruh bagian lemari es.

Gunakan Vanili.

Sediakan kapas dan kemudian basahilah kapas dengan cairan vanili dan taruh di dalam lemari es. Diamkan selama 12 hingga 24 jam, aroma kulkas pun akan kembali segar.

Gunakan Baking Soda.

Cara menghilangkan bau tidak sedap pada kulkas yang terakhir ialah dengan menggunakan baking soda. Tuangkanlah sekotak soda kue atau baking soda di atas nampan maupun wadah kue setelah itu tempatkan di dalam lemari es. Tutup pintu lemari es Anda hingga baunya menghilang.

Demikianlah sejumlah tips menghilangkan bau kulkas secara alami, untuk mencegah bau di kemudian hari, sebaiknya periksa kulkas minimal seminggu sekali serta keluarkanlah makanan yang sudah kadaluwarsa.

Add Comment