Poin Dasar Dalam Menjalankan Bisnis Affiliate Marketing

Poin Dasar Dalam Menjalankan Bisnis Affiliate Marketing

Poin Dasar Dalam Menjalankan Bisnis Affiliate Marketing

Poin Dasar Dalam Menjalankan Bisnis Affiliate Marketing – Sebenarnya, untuk bisa membangun dan menjalankan sebuah bisnis itu perlu modal. Besarnya modal pun bervariasi tergantung “kalkulasi” pada saat merencanakan mau membangun bisnis apa. Bisnis tanpa modal itu hanya bagaikan tong kosong berbunyi nyaring. Tidak bisa membangun bisnis tanpa modal.

Modal di sini bukan hanya soal u*ng, kekayaan, finansial, tetapi juga niat, usaha, fokus, dan mental kita yang dibutuhkan untuk membangun suatu usaha. Apabila kita tidak punya u*ng atau kekayaan untuk membangun bisnis, kita masih punya modal usaha dan niat mau bekerja itu sudah cukup. Asalkan ada niat yang kuat, niat untuk berusaha, segalanya pasti bisa tercapai.

Layaknya jika kita ingin membuka dan menjalankan bisnis online. Kita perlu modal yang harus dipersiapkan sebagai senjata kita sebagai alat yang harus dipersiapkan di medan perang. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, jika Anda tidak memiliki cukup modal u*ng, namun Anda tetap masih memiliki modal niat, dan mau berusaha dan bekerja keras Anda bisa menjalankan bisnis tanpa modal u*ang yakni menjalankan bisni affiliate marketing.

Apa Itu Bisnis Affiliate Marketing?

Bisa dikatakan bisnis affiliate marketing adalah sebuah model bisnis penjualan berbasis komisi. Jadi, sewaktu Anda berhasil menjual, Anda akan mendapatkan uang. Dalam dunia offline, sebenarnya bisnis affiliate marketing ini hampir sama dengan sales “door to door”. Anda menawarkan produk kepada orang lain, dari satu pintu rumah ke pintu yang lain. Apabila produk yang ditawarkan ada yang laku, maka Anda akan mendapatkan komisi.

Kelebihan bisnis affiliate marketing ini salah satunya adalah Anda tidak harus muter-muter kepanasan, sebab Anda dapat melakukannya di depan komputer, ataupun bahkan dismartphone dan tablet.

Untuk menjalankan bisnis affiliate marketing, Anda perlu memahami apa-apa saja yang di perlkukan untuk memulainya supaya bisa berjalan lancar. Untuk itu persiapkanlah diri Anda untuk mulai membaca penjelasan berikut ini :

Poin Dasar Dalam Menjalankan Bisnis Affiliate Marketing

1. Pahami seluk beluk bisnis internet.

Ada sebuah teori yang menyatakan bahwa Anda perlu memahami seluk beluk bisnis internet. Sehingga Anda tidak terjebak seperti pemikiran orang awam yang menyatakan bahwa bisnis internet itu gratis, bisnis internet itu bisa buat kaya mendadak, bahwa bisnis internet itu hanya untuk kalangan IT, dan berbagai-macam anggapan-anggapan yang keliru mengenai bisnis internet.

2. Buatlah Rencana Produk.

Buatlah perencanaan yang matang, mengenai apa saja program kerja yang akan Anda lakukan. Jika Anda ingin serius menjalankan bisnis affiliate marketing.  Lakukanlah riset produk, serta usahakanlah sebisa mungkin cari produk-produk yang mudah laku.

3. Punya Komputer yang terkoneksi dengan jaringan internet.

Ketika Anda ingin menjalankan bisnis affiliate marketing yang mana notabenenya Anda harus bekerja melalui online, maka otomatis Anda perlu komputer atau smartphone yang selalu terkoneksi dengan jaringan internet.

4. Punya pemahaman basik mengenai internet dan komputer.

Hal ini masih selaras dengan poin nomor 3. Anda perlu memahami dan mengerti bagaimana cara membuka email, mendaftar email, menggunakan browser, menjalankan program office, mendownload file, dan berbagai macam pekerjaan yang dilakukan melalui komputer dan internet.

5. Waktu.

Anda harus memiliki waktu luang untuk menjalankan bisnis affiliate marketing sebagai cara bisnis tanpa modal. Yakni Anda harus selalu berhubungan dengan calon-calon pelanggan Anda, menyapa, dan berbagi informasi dengan mereka. Walaupun kerjanya online, namun Anda harus siap menjalin hubungan dengan mereka melalui koneksi internet di komputer Anda.

6. Wajib punya rekening bank.

Rekening bank adalah hal wajib yang harus Anda miliki ketika menjalankan bisnis affiliate marketing. Coba Anda pikirkan bagaimana para konsumen Anda membayar sebuah produk dari Anda, apabila Anda tidak punya rekening bank ?. Rekening bank ini nantinya berguna dan berfungsi untuk model pembayaran online, dan transaksi online

7. Paham cara berjualan, Marketing, dan promosi yang efektif.

Untuk bisa menghasilkan traffic maupun pemasukan, maka Anda perlu memasarkan produk yang ingin dijual melalui internet. Selain itu Anda juga perlu memahami bagaimana caranya membuat orang-orang tertarik pada produk yang Anda jual. Anda harus mempelajari teknik copywriting untuk membuat kata-kata yang bisa menarik perhatian calon konsumen.

8. Laksanakan Segera.

Jika Anda memang benar-benar memutuskan untuk menjalankan bisnis affiliate marketing, sebaiknya Anda segera melaksanakan niatan Anda tersebut. Jangan ditunda-tunda, selagi Anda memiliki modal.

Add Comment