Tips Menjalankan Bisnis Internet Marketing Untuk Pemula

Tips Menjalankan Bisnis Internet Marketing Untuk Pemula

Tips Menjalankan Bisnis Internet Marketing Untuk Pemula

Dalam artikel kali ini akan dibahas mengenai bagaimana cara untuk bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah melalui internet (bisnis lewat internet atau bisnis internet marketing). Bahkan jika Anda berhasil mengeksplore kemampuan Anda dalam bisnis internet marketing ini, maka Anda tidak hanya meraih kesuksesan dengan menghasilkan pundi-pundi rupiah saja. Namun Anda juga bisa mendatangkan pundi-pundi dollar atau bahkan pundi-pundi poundsterling ke kantong Anda hanya melalui internet marketing.

Jika Anda ingin berhasil meraih pundi-pundi rupiah melalui bisnis internet marketing, Anda harus mempelajari setiap langkah yang dijelaskan dalam artikel ini. Pada artikel ini akan membahas apa saja yang harus di lakukan dalam menjalankan bisnis internet marketing .

Apa itu Bisnis Internet Marketing ?

Sebelum kita membahas mengenai istilah bisnis internet marketing, kita bahas dulu pengertian kata per kata dari kata internet marketing.

Internet adalah jaringan komputer dari seluruh dunia yang terhubung menjadi satu network yang saling berhubungan satu dengan lainya. Sehingga apabila komputer Anda telah tergabung dalam satu jaringan, maka Anda bisa mengirimkan email ke komputer lain. Anda juga bisa mengakses berkas-berkas di komputer lain, dan menyimpan file ke harddisk di komputer lain.

Kemudian pengertian dari kata marketing adalah, suatu usaha memasarkan produk atau jasa dengan tujuan produk atau jasa yang kita pasarkan akan dikenal orang. Begitu orang-orang tahu akan produk atau jasa kita, maka produk kita akan lebih familiar dan dikenal oleh khalayak ramai. Dengan begitu akan meningkatkan penjualan produk atau jasa.

Kelebihan Bisnis Internet Marketing

Menurut pakar internet marketing, terdapat beberapa kelebihan atau keuntungan memasarkan produk ataupun jasa melalui internet marketing. Keuntungan tersebut di antaranya :

  1. Anda terbebas dari kemacetan. Dengan memasarkan barang/jasa melalui internet, Anda tidak perlu harus turun ke jalan untuk membagi-bagikan brosur. Tidak hanya itu saja, Anda juga tidak bertatap muka langsung dengan orang-orang hanya untuk mempromosikan produk,(kecuali jika ada meeting dengan calon investor yang mengharuskan Anda untuk bertemu dan presentasi langsung). Cukup bisnis lewat internet, Anda bisa mempromosikan barang ataupun jasa sembari duduk manis di depan laptop atau komputer.
  2. Bisnis internet marketing dapat di kelola kapan saja dan di mana saja, selagi Anda terhubung dengan jaringan internet.
  3. Potensi peluang mendapatkan profit dalam menjalankan bisnis internet marketing sangat besar. Bahkan apabila Anda berhasil menjalankan bisnis internet marketing dengan sempurna, maka penghasilan bisnis lewat internet ini bisa melebihi gaji seorang karyawan swasta/PNS.  Namun dengan catatan “jika Anda berhasil dan sukses menjalankan bisnis internet marketing”.

Poin Penting Menjalankan Bisnis Internet Marketing

Segala sesuatu yang ada di dunia ini tidak ada yang mudah dan gampang untuk diraih. Sebelum Anda mendapatkan topi toga, Anda harus lulus ujian skripsi dulu bukan ?. Sebelum anak kecil bisa berjalan sendiri, anak kecil tersebut harus bisa merangkak dan berguling dulu bukan ?. Sebelum Anda bisa membaca dan menulis, tentu Anda harus belajar bagaimana cara untuk membaca dan menulis bukan ?.

Segala sesuatu yang hendak Anda raih harus didapatkan dengan keringat dan pengorbanan. Tidak ada cara instan dan jalan pintas untuk bisa kaya dan menghasilkan banyak uang dari bisnis internet.

Anda harus paham, menjalankan bisnis internet marketing itu tidak gampang. Diperlukan waktu dan biaya, selain itu juga diperlukan proses untuk mempelajari bagaimana menjalankan bisnis internet marketing yang baik dan benar. Apabila Anda seorang pemula dan jika menjalankan bisnis internet marketing ini dengan sungguh-sungguh, maka bisa menjadi bisnis internet yang menguntungkan dan menjanjikan.

Internet marketing hanyalah tools atau alat yang membantu Anda menghasilkan uang dari internet. Internet marketing hanyalah berupa jalan dan pintu gerbang, maka setelah jalan dan pintu gerbang itu terbuka masih ada jalan lagi yang harus Anda tempuh untuk bisa menghasilkan profit dan pundi-pundi rupiah. Internet marketing biasanya digunakan sebagai alat untuk tiga jenis pekerjaan online, tiga jenis pekerjaan yang bisa dikerjakan di rumah melalui internet, tiga jenis pekerjaan yang cukup mudah, yang bisa dikerjakan oleh mahasiswa atau ibu rumah tangga. Apa saja ke tiga jenis pekerjaan tersebut ? nantikan di artikel selanjutnya.

Add Comment