3 Jenis Bisnis Online Tanpa Modal Besar Tapi Bisa Untung Ratusan Juta Perbulan

Bisnis Online Tanpa Modal Besar

Bisnis Online Tanpa Modal Besar

Di zaman modern seperti sekarang ini, internet bukan menjadi hal baru lagi di telinga kita. Setiap detik dan setiap waktu, internet selalu dibutuhkan oleh hampir sebagian orang. Banyak sekali manfaat yang bisa diperoleh dari adanya internet ini, mulai dari mencari informasi hingga berbisnis pun bisa dilakukan dengan internet, yakni bisnis Online. Keuntungan bisnis Online ini tidak bisa dianggap remeh lho, sudah banyak pelaku bisnis yang meraup pundi-pundi rupiah dari bisnis yang satu ini.

Sebagian dari Anda mungkin pernah mendengar hal ini, namun tidak mengetahui apa itu bisnis Online, bagaimana cara bisnis Online, apa saja jenis-jenis bisnis Online dan lain sebagainya. Bagi Anda yang ingin berbisnis 0nline namun tidak tahu jenis bisnis Online yang menguntungkan seperti apa yang harus dijalankan? Berikut ini beberapa jenis bisnis Online tanpa modal besar yang bisa memberikan keuntungan yang cukup menjanjikan yang bisa Anda coba. Untuk lebih lengkapnya, simak artikel ini lebih lanjut.

3 Jenis Bisnis Online Tanpa Modal Besar

1. Membuat Blog atau Website

Bisa dibilang, membangun Blog ataupun Website salah satu jenis bisnis online untuk pemula dapat dilakukan. Buatlah sebuah Blog berisikan artikel dengan topik tertentu atau topik yang Anda gemari, di mana artikel tersebut bisa memberikan banyak manfaat untuk banyak orang. Membuat Blog terbilang bisnis online yang mudah dilakukan.

Penghasilan Membuat Blog atau Website

Bagi sebagian dari kita pasti ada yang bertanya-tanya, lalu bagaimana caranya mendapatkan rupiah dari Blog?

Penghasilan yang akan di dapatkan adalah dari pemasangan iklan. Coba buka salah satu Website, contohnya detik.com, dan lainnya. Di dalam Website tersebut kalian akan melihat adanya satu atau lebih iklan, entah itu iklan PPC (Pay Per Click) maupun iklan Banner, Jika ada pengunjung yang mengeklik iklan tersebut, misalnya iklan Goggle Adsense, maka pemilik Blog akan mendapatkan komisi. Untuk iklan banner sangat berbeda dengan iklan PPC. Cara kerja iklan banner ini yaitu pemilik menawarkan space iklan di blognya, atau orang lain yang ingin beriklan di blognya, dari segi pembayaran ditentukan di awal perjanjian.

Penghasilan dari Website atau Blog ini tidak dapat dianggap sepele lho, sudah banyak yang mendapatkan pundi-pundi rupiah dari Blog, pendapatannya bisa mencapai ratusan juta rupiah setiap bulannya, dan bahkan untuk Website yang sudah terkenal seperti Detik.com, penghasilannya bisa mencapai miliaran rupiah dari iklan tersebut.

2. Bisnis Afiliasi atau Bisnis Affiliate Marketing

Jika Blog atau Website Anda sudah banyak pengunjung, sebaiknya jangan hanya mengandalkan iklan saja, namun cobalah untuk menjalankan bisnis Afiliasi. Sebagian dari kalian mungkin bertanya-tanya, apa sih bisnis afiliasi itu?

Apa itu Bisnis Afiliasi ?

Yang dimaksud dengan bisnis afiliasi adalah memasarkan ataupun mempromosikan produk atau sesuatu milik orang lain. Jika ada pembeli yang membelinya melalui Anda ataupun atas saran Anda maka Anda akan memperoleh komisi.

Cara Bisnis Affiliate Marketing

Cara memulai bisnis affiliate marketing ini mempunyai 3 tahap, pertama registrasi, kedua mendapatkan kode afiliasi, dan tahap ketiga adalah menggiring pengunjung untuk melakukan pembelian.

Pada tahap pertama, Anda diharuskan melakukan registrasi atau pendaftaran terlebih dahulu pada penyedia program afiliasi. Pada tahap kedua, apabila pendaftaran Anda disetujui, maka Anda akan mendapatkan kode afiliasi dari penyedia program tersebut. Tahap terakhir adalah menggiring pengunjung untuk melakukan pembelian melalui kode afiliasi Anda.

Keuntungan Bisnis Afiliasi

Adapun keuntungan bisnis afiliasi ini adalah bisa memberikan komisi yang jauh lebih besar ketimbang hanya iklan PPC saja seperti Google Adsense dan lainnya.

Kekurangan Bisnis Afiliasi

Meskipun bisa memberikan keuntungan yang jauh lebih besar, itu semua tidak semudah seperti apa yang dibayangkan. Menggiring pengunjung supaya membeli produk jauh lebih sulit ketimbang membuat pengujung mengeklik iklan yang ditayangkan.

Jenis Bisnis Afiliasi

Ada banyak sekali jenis bisnis affiliate marketing yang biasa Anda coba, Ada bisnis afiliasi lokal maupun non lokal (luar negeri), namun pastikan memilih bisnis afiliasi gratis terbaik dan terpercaya . Pilih bisnis afiliasi terpercaya di mana mereka benar-benar membayar komisi yang Anda dapatkan. Untuk bisnis afiliasi lokal (bisnis affiliasi indonesia) seperti bisnis afiliasi lazada, bisnis afiliasi zalora dan lainnya. Sedangkan untuk bisnis afiliasi non lokal seperti bisnis afiliasi amazon. Sampai dengan sekarang ini, bisnis afiliasi amazon menjadi bisnis afiliasi terbaik dan menjadi bisnis afiliasi terpercaya.

3. Bisnis Jasa Penulis Artikel atau Konten

Seperti yang sudah di jelaskan, bahwa dari Blog atau Website pun bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah. Namun kondisi tersebut banyak pemilik Blog atau Website yang menggunakan jasa penulis artikel untuk menerbitkannya di Blog mereka. Alasannya sangat beragam, entah itu karena tidak mempunyai waktu luang, ataupun tidak mempunyai keahlian menulis. Dari kondisi tersebut bisa dijadikan peluang bisnis Online untuk Anda, yakni jasa penulis artikel atau konten. Menjadi jasa penulis konten termasuk ke dalam bisnis Online tanpa modal besar. Modal bisnis Online yang satu ini kurang dari 5 juta rupiah. Modal tersebut digunakan untuk membeli komputer atau laptop dan berlangganan koneksi internet.

Keuntungan Menjadi Jasa Penulis Artikel

Keuntungan menjadi jasa penulis artikel atau konten ini tidak bisa dianggap remeh lho. Sebagai contoh, untuk 30 artikel dihargai Rp 350.000,-  dalam jangka waktu 10 hari, dalam arti 1 hari 3 artikel. Jika dalam 30 hari, maka ada 3 kali transaksi, maka keuntungan yang bisa didapatkan adalah Rp 1.050.000,- . Tentu 1 hari 3 artikel tidak sulit, bukan? Menjadi jasa penulis artikel sangat pas untuk dijadikan sebagai bisnis Online untuk mahasiswa. Anda bisa memanfaatkan waktu luang Anda untuk membuat artikel, dan menjadi penulis artikel tidak mengeluarkan banyak tenaga, Anda tidak perlu keluar rumah.

Add Comment