Begini Cara Membersihkan Kaca Mobil yang Buram dan Berjamur dengan Benar

Begini Cara Membersihkan Kaca Mobil yang Buram dan Berjamur dengan Benar

Cara Membersihkan Kaca Mobil yang Buram dan Berjamur

Cara Membersihkan Kaca Mobil yang Buram dan Berjamur – Tentunya kaca mobil yang buram, berjamur, dan banyak goresan sangatlah menggagu pandangan kita ketika mengemudi. Keadaan seperti itu tentu sangat membahayakan diri sendiri serta orang lain. Banyak sekali penyebab kaca mobil buram, berjamur, ataupun banyak goresan. Salah satu penyebabnya karena tetesan hujan yang mengering karena panas.

Namun Anda jangan khawatir, kaca mobil yang buram, berjamur ataupun banyak goresan bisa diatasi dengan mudah serta murah. Untuk mengetahui bagaimana caranya, berikut ulasannya.

Cara Membersihkan Kaca Mobil yang Buram dan Berjamur dengan Benar

  1. Bersihkan kaca mobil menggunakan air bersih.
  2. Pastikanlah tempat mencuci tidak terkena panas matahari. Sebab air bisa cepat mengering serta akan meninggalkan residu yang berdampak timbulnya fleks pada permukaan kaca.
  3. Ketika mengelap kaca mobil, sebaiknya menggunakan kain microfiber. Namun apabila tidak ada kain microfiber dapat menggunakan kain biasa. Menggunakan kain microfiber hasilnya lebih maksimal daripada menggunakan kain bisa.
  4. Untuk cairan pembersih kaca mobil, bisa menggunakan cairan pembersih kaca, sampo rambut, maupun air tembakau.

Gunakan shampo rambut

Cara membersihkan kaca mobil yang buram sangat mudah. Cukup taruhkan sampo ke permukaan kaca, namun jangan dicampur dengan air. Hanya samponya saja. Setelah itu lap dengan kain microfiber.

Sewaktu mengelapnya mesti searah. Mengelap dengan dua atau banyak arah secara berkali-kali akan meratakan busa sampo yang bercampur dengan kotoran yang ada pada kaca. Alhasil kaca pun akan menjadi buram.

Di dalam cairan sampo terkandung zat kimia dengan PH tertentu yang dibuat khusus untuk mengeringkan uap air. Produsen sampo meracik zat kimia tersebut supaya rambut pengguna tak lembab sehingga rambut akan terlihat mengkilap. Nah, zat kimia itulah bisa kita manfaatkan untuk membersihkan kaca mobil.

Itulah sejumlah cara membersihkan kaca mobil yang buram, berjamur, ataupun banyak goresan. Semoga dengan adanya tipa bagaimana Cara Membersihkan Kaca Mobil yang Buram ini bisa membuat kaca mobil Anda kembali kinclong.

Perlu diingat sebaik apapun cara yang dilakukan lebih baik mencegahnya. Untuk mencegah kaca mobil yang buram, berjamur, atau banyak goresan ikuti langkah berikut ini.

  1. Cucilah kaca mobil setelah digunakan. Apabila memang tak sempat mencucinya, minimal bersihkan dengan kemoceng berbahan lembut.
  2. Sewaktu mencuci kaca mobil jangan menggunakan sabun colek atau deterjen. Sebab pada deterjen mengandung zat yang bersifat abrasif bagi kaca mobil dan akan menimbulkan permasalahan baru yaitu kaca akan berpendar jika terkena sinar dari arah yang berlawanan.
  3. Sedangkan sabun colek mengandung lemak sebab sabun colek ini terbuat dari minyak kelapa sawit. Apabila terkena sinar matahari, maka akan menjadi kotoran yang lengket.
  4. Selain itu jangan parkir di area yang terpapar sinar matahari langsung. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi kotoran di kaca yang beraksi kimia menjadi jemur kaca.

Add Comment