Cara Membersihkan Peralatan Rumah Menggunakan Kulit Pisang

Cara Membersihkan Peralatan Rumah Menggunakan Kulit Pisang

Cara membersihkan peralatan rumah – Image: gigazine.net

Cara membersihkan peralatan rumah – Kulit pisang sebaiknya jangan dibuang, sebab kulit pisang bisa berguna yaitu bisa dipakai untuk membersihkan perabotan rumah anda. Baca artikel ini lebih lanjut untuk mengetahui langkahnya serta perabotan apa saja yang bisa dibersihkan dengan menggunakan kulit pisang ini. Cara membersihkan peralatan rumah.

Baca: Kesalahan Yang Kerap Dilakukan Wanita Ketika Membersihkan Rumah

Cara Membersihkan Peralatan Rumah Menggunakan Kulit Pisang

Kulit pisang bisa digunakan untuk membersihkan perabotan yang dibuat dari perak, langkahnya hanya menggosokkan kulit pisang pada perabotan perak dengan gerakan memutar. Kemudian, bilas dengan menggunakan air hangat. Kini perabotan perak yang anda miliki nampak terlihat baru kembali.

Tidak hanya bisa digunakan dalam membersihkan peralatan perak saja, kulit pisang pun dapat dipakai untuk mengilapkan sepatu. Caranya sangat mudah, langkah pertama yang mesti Anda lakukan ialah membersihkan semua debu yang terdapat di sepatu, kemudian gosokkan kulit pisang pada sepatu anda.

Tidak hanya itu saja, kulit pisang pun bisa digunakan untuk menjadikan tanaman yang ada di rumah berkilau. Dedaunan tanaman hias yang anda miliki terkadang nampak kotor serta kurang menarik. Anda dapat menjadikan tanaman yang anda miliki berkilau kembali hanya dengan memakai kulit pisang. Untuk caranya pun sangat mudah, caranya sama seperti langkah mengilapkan sepatu yang sudah dijelaskan.

Selain bisa mengilapkan, kulit pisang pun dapat menyerap kotoran yang ada di air, semisal air pada toren ataupun tangki air rumah yang sudah mulai kotor. Caranya sangat mudah serta sepat, Anda hanya memasukkan 2 buah kulit pisang ke dalam air, dan nantinya kulit pisang yang sudah dimasukkan tersebut akan menyerap seluruh racun serta bahan berbahaya yang lainnya yang terkandung pada air.

Kulit pisang pun bisa digunakan untuk membersihkan perabotan yang dibuat dari kaca, semisal pada permukaan kaca terdapat noda lilin dan sulit untuk dibersihkan. Dengan menggunakan kulit pisang, maka seluruh noda tersebut bisa hilang hanya dengan menggosokkannya saja.

Sedangkan untuk peralatan yang terbuat dari bahan kayu, baju yang terdapat noda tinta, serta baret pada Compact Disk (CD) kesayangan anda pun bisa dihilangkan dengan menggunakan kulit pisang. Anda hanya menggosokkannya saja menggunakan kulit pisang ke benda tersebut.

Itulah Cara membersihkan peralatan rumah menggunakan kulit buah pisang. Bagaimana, sangat mudah bukan ?

One Response

  1. Hosting 12 November 2016

Add Comment