Beragam Masalah dan Cara Memperbaiki Mixer yang Benar

Beragam Masalah dan Cara Memperbaiki Mixer yang Benar

Beragam Masalah dan Cara Memperbaiki Mixer yang Benar

Beragam Masalah dan Cara Memperbaiki Mixer yang Benar – Tidak terasa lebaran sebentar lagi tiba. Menjelang hari raya yang penuh berkah ini, biasanya sebagian orang disibukkan dengan membuat bermacam kue khas hari raya. Berbicara mengenai kue lebaran, salah satu peralatan yang digunakan untuk membuat kue adalah mixer (mixer).

Banyak orang yang menggunakan alat ini hanya setahun sekali saja yakni ketika menjelang lebaran, selebihnya alat ini disimpan. Namun tidak jarang ketika mixer akan digunakan, ternyata mengalami banyak masalah. Nah, berikut ini sejumlah masalah pada mixer beserta bagaimana cara memperbaiki mixer yang benar.

Beragam Masalah dan Cara Memperbaiki Mixer

Percikan Api

Sewaktu mixer dioperasikan, terkadang muncul percikan api. Apa penyebab dan Bagaimana solusinya?

Jawab: Penyebab mixer mengeluarkan percikan api biasanya karena mesin mixer terlalu panas dan dioperasikan secara terus menerus. Apabila mesti mengaduk adonan dengan jumlah dan waktu yang cukup lama, maka sebaiknya dilakukan dengan beberapa kali jeda. Tujuannya supaya mesin mixer tidak terlalu panas sehingga tidak mengeluarkan percikan api.

Mixer Berdengung sangat Keras

mixer yang saya miliki bisa berputar, akan tetapi mengeluarkan dengungan yang keras. Apa penyebab dan bagaimana solusinya?

Jawab: Solusinya cobalah periksa tangki pengaduk, dan pastikan sudah masuk dengan posisi yang benar pada tempatnya. Bisa jadi suara dengungan keras tersebut dikarenakan tangki pengaduk yang terpasang kurang tepat posisinya.

Pengaduk Mixer Tersendat

Pengaduk mixer yang saya miliki dapat berputar, namun tersendat-sendat serta sangat lambat. Bagaimana solusinya?

Jawab: Pastikanlah kabel listrik sudah terpasang dengan benar. Bisa jadi permasalahan pengaduk mixer yang berputar sangat lambat dan tersendat-sendat karena aliran listrik yang tak masuk dengan sempurna. Apabila masih bermasalah juga, bawalah mixer ke petugas Service untuk dilakukan perbaikan lebih lanjut.

Cara Merawat mixer

Bagaimana cara merawat mixer yang benar supaya awet digunakan? Sebab, kerap kali mixer mengalami kerusakan setelah lama tidak digunakan?

Jawab: Cara merawat mixer sangatlah mudah. Setelah mixer digunakan, sebaiknya dibersihkan dengan kain yang lebat dan lembut. Untuk komponen pemutar adonan, setelah digunakan cucilah dengan menggunakan sabun pencuci piring sampai tidak ada lagi kotoran yang tersisa. Sesudah itu, lap mixer hingga benar-benar kering serta disimpan di tempat yang tertutup dan kering. Akan lebih baik lagi jika disimpan di dalam kardusnya.

Itulah Beragam Masalah dan Cara Memperbaiki Mixer yang Benar, apabila ada permasalahan lain silahkan berbagi melalui kolom komentar.

Add Comment