Seberapa Penting Vacuum Cleaner dalam Kehidupan Sehari-hari ?

Mempunyai vacuum cleaner sangatlah membantu ibu rumah tangga ketika hendak membersihkan rumah pasalnya debu-debu yang tidak bisa terlihat oleh mata serta terletak di sudut yang sulit bisa dibersihkan dengan adanya vacuum cleaner. Sama seperti alat lainnya, jika tak memakainya dengan benar, maka yang terjadi ialah hasilnya tak akan memuaskan, selain itu vacuum cleaner pun akan mengalami kerusakan.

cara menggunakan vacuum cleaner

cara menggunakan vacuum cleaner

Prinsip dasar mengenai cara menggunakan vacuum cleaner sangat mudah sekali, hanya dengan menyambungkannya ke listrik ataupun isi daya baterainya, kemudian nyalakan setelah itu arahkan ke tempat yang hendak di bersihkan dari debu.

Baca: 6 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Menyedot Debu

Cara Menggunakan Vacuum Cleaner pada Bagian-Bagian Rumah.

Dengan adanya vacuum cleaner maka aktivitas bersih-bersih rumah pun akan menjadi lebih ringan. Pastikanlah untuk membaca buku petunjuk manual sebelum menggunakannya supaya tak terjadi kesalahan yang membuat vacuum cleaner rusak. Misalnya Anda dapat memakai vacuum cleaner untuk pekerjaan seperti berikut ini:

Untuk membersihkan lantai, maka pergunakanlah sambungan dengan bagian ujung yang lebih sempit, hal ini berguna untuk menjangkau debu yang ada di pojok-pojok ruangan serta sulit dijangkau.

Untuk membersihkan gorden umumnya ada sambungan dengan ujung khusus.

Untuk membersihkan bagian-bagian dalam mobil, laci ataupun kabinet maka keluarkanlah terlebih dahulu isinya supaya tidak ada partikel berukuran besar yang bisa tersedot dan bisa menyumbat vacuum cleaner.

Apabila ingin mengecat ulang dinding rumah, vacuum cleaner pun mempunyai peran penting. Gunakanlah vacuum cleaner sebelum melakukan pengecatan hal ini bertujuan untuk membersihkan debu yang menempel sehingga cat akan lebih merekat kuat.

Cara Menggunakan Vacuum Cleaner dalam Mengatasi Alergi Debu.

Apabila terdapat anggota keluarga yang mengalami alergi debu, maka alat ini dapat membantu untuk mencegah reaksi alergi.

Pergunakanlah vacuum cleaner untuk menyedot debu di gorden secara rutin supaya debu tak menumpuk serta menyebar sewaktu gorden terkena angin. Guna mencegah supaya gorden tak terlepas dari relnya, maka tahanlah bagian atas dari gorden sewaktu melakukan penghisapan debu pada bagian permukaannya.

Pakailah semprotan air sewaktu mengosongkan tabung vacuum cleaner supaya debu menjadi basah sehingga debu tak akan beterbangan ke mana-mana ataupun tak terhirup.

Add Comment