Cara Menghilangkan Karat Pada Mesin Cuci Dengan 3 Cara Jitu

Cara Menghilangkan Karat Pada Mesin Cuci

Cara Menghilangkan Karat – Image: Riesalam.com

Cara menghilangkan karat – Mencuci pakaian adalah sebuah rutinitas yang pastinya tak akan pernah terlepas dari keseharian. Dengan mencuci pakaian maka pakaian pun akan bersih kembali dari segala bau serta kotoran yang menempel, sehingga pakaian pun dapat dipergunakan kembali. Akan tetapi mencuci pakaian terkadang dianggap aktivitas yang sangat merepotkan serta banyak menyita waktu, terutama untuk seseorang yang mempunyai banyak rutinitas dalam kesehariannya.

Baca: HATI-HATI, Menjemur Pakaian di Dalam Rumah Bisa Mendatangkan Penyakit

Namun semakin berkembangnya zaman, sekarang ini sudah ada mesin cuci dengan segala bentuk dan kelebihannya. Dengan hadirnya mesin cuci yang dibuat sedemikian rupa bisa membuat aktivitas mencuci pakaian menjadi lebih mudah, bersih, cepat serta bahkan bisa cepat kering. Karena fungsi mesin cuci ini sangatlah penting, maka mesin cuci harus dilakukan perawatan supaya awet serta tak mudah rusak. Umumnya penyebab yang paling utama mesin cuci tak awet serta mudah rusak karena terdapatnya “KARAT” yang menempel pada sejumlah komponen mesin cuci tersebut.

Kenapa mesin cuci bisa terdapat karat ?

Sebagai sebuah mesin tentunya mesin cuci di buat serta di susun dengan sejumlah komponen, di mana di dalamnya banyak sekali unsur besi ataupun logam. Sementara mesin cuci adalah mesin yang kerap berhubungan langsung dengan air, padahal unsur besi serta logam termasuk bahan yang sangat mudah karatan serta akan mudah terjadi korosi apabila terkena air, terlebih air pada mesin cuci bercampur dengan detergen.

Sedangkan, komponen-komponen yang terkena karat terjadi pada bagian-bagian yang tak terlihat serta tak terjangkau. Apabila hal tersebut dibiarkan begitu saja tanpa adanya usaha perawatan maupun usaha untuk menghilangkan karat tersebut, maka yang terjadi ke depannya ialah kinerja dari mesin cuci itu sendiri menjadi tak optimal. Maka dari itu, mesti adanya usaha untuk menghilangkan karatan tersebut dan pilihlah mesin cuci dengan kualitas terbaik, dimana komponen pada mesin cuci tersebut anti karat.

Baca : Apa Saja sih Tips memilih Mesin Cuci yang Bagus dan Awet ?

Kembali lagi pada karat, lantas seperti apa tips atau cara menghilangkan karat pada mesin cuci ? berikut ulasannya.

Cara Menghilangkan Karat Pada Mesin Cuci

Menggunakan Lemon.

Cara merawat mesin cuci agar bebas dari karat yang pertama ialah dengan memakai buah lemon. Caranya cukup mudah, cukup sediakan cairan lemon sebanyak 2 gelas, kemudian tuangkan cairan tersebut ke dalam mesin cuci yang di hidupkan untuk satu kali putaran dan Anda dapat memilih suhu air yang tertinggi. Dengan memakai cairan lemon, maka karat yang muncul pada sejumlah komponen mesin cuci akan kian terkikis, dan jika karat pada besi, maka cara menghilangkannya yaitu pertama gosoklah terlebih dahulu menggunakan ampelas. Gosoklah sampai halus serta merata. Selanjutnya gosokkanlah potongan buah lemon pada besi yang terdapat karat yang sudah di gosok sebelumnya menggunakan ampelas.

Menggunakan Cairan Pembersih Karat.

Cara selanjutnya ialah dengan memakai cairan pembersih atau penghilang karat. Cairan tersebut bisa diperoleh di toko yang menjual perkakas kebutuhan rumah tangga. Berhati-hatilah sewaktu menggunakan cairan pembersih karat, sebab cairan tersebut bersifat keras. Caranya pun sangat mudah, sama seperti menggunakan buah lemon yaitu pertama ampelas terlebih dahulu besi yang terdapat karat, kemudian olesilah besi tersebut dengan cairan pembersih.

Membeli Mesin Cuci Berkualitas.

Cara terakhir yaitu dengan membeli mesin cuci berkualitas tinggi dengan merek ternama. Sebab mesin cuci berkualitas baik umumnya dibuat dengan memakai bahan yang dapat mencegah karat.

Itulah sejumlah cara menghilangkan karat pada mesin cuci yang bisa Anda terapkan. Dengan adanya usaha menghilangkan karat pada mesin cuci maka diharapkan mesin cuci yang di miliki akan tahan lebih lama serta lebih awet.

5 Comments

  1. Darma Jati Prasetyo 23 Juli 2015
  2. DiMas MuhammadFadillah 23 Juli 2015
  3. ali masruri 23 Juli 2015
  4. Hamdani Bayu 23 Juli 2015
  5. hasim koplak 23 Juli 2015

Add Comment