Cara Mengusir Tikus di Atap Rumah, Alami dan Ampuh

Cara Mengusir Tikus di Atap Rumah, Alami dan Ampuh

Cara Mengusir Tikus di Atap Rumah, Alami dan Ampuh – Image: direitosdosanimais.org

Cara Mengusir Tikus di Atap Rumah – Binatang kecil semisal tikus, tupai, musang maupun kelelawar dapat masuk ke dalam rumah melalui plafon atau atap rumah serta dapat mengganggu keluarga Anda, terlebih ketika malam hari sewaktu anggota keluarga sedang tidur.

Hewan yang ada di bagian atap rumah dapat mengeluarkan bermacam suara gaduh serta ribut yang tentunya sangat mengganggu tidur anggota keluarga yang seharusnya nyenyak serta lelap, hal tersebut tentunya membuat kita geram. Bukan hanya mengganggu tidur saja, namun binatang tersebut semisal tikus pun bisa menularkan sejumlah penyakit berbahaya.

Baca: Siap-siap Terserang 5 Penyakit Berbahaya Jika Di Rumah Terdapat Tikus

Hal lain yang membuat kita geram sewaktu tikus bisa memasuki rumah ialah merusak sejumlah properti semisal lemari, sofa, merusak kabel listrik dan lainnya, di mana hal tersebut dapat menyebabkan korsleting yang bisa mengakibatkan kebakaran dan tentunya sangat membahayakan keselamatan anggota keluarga. Lantas seperti apa cara mengusir tikus di atap rumah ? berikut ulasannya.

Cara Mengusir Tikus di Atap Rumah

Cara yang pertama ialah dengan mencari tahu terlebih dahulu bagaimana hewan tersebut bisa masuk ke loteng ataupun atap rumah Anda. Periksa sejumlah properti semisal kayu penyangga langit-langit yang sudah rapuh serta busuk. Apabila tidak terdapat tanda adanya hewan maka selanjutnya periksa atap bagian atas apakah terdapat celah atau lubang yang memungkinkan hewan bisa memasukinya.

Gunakanlah alat jebakan atau perangkap hewan yang aman, di mana jika terkena jebakan hewan tersebut masih tetap hidup. Gunakanlah perangkap apapun yang sudah diberi lem perekat atau menggunakan perangkap listrik di mana pada perangkat tersebut terdapat makanan untuk menarik perhatian tikus. Jangan menggunakan perangkap semisal memberinya racun, sebab di khawatirkan hewan akan mati di tempat yang susah dijangkau sehingga menjadi bangkai dan meninggalkan bau tak sedap dan akan menimbulkan sejumlah penyakit.

Potong semua dahan maupun cabang-cabang pohon yang menjalar ke rumah. Hal tersebut bisa menjadi media bagi tikus untuk bisa memasuki atap rumah.

Supaya rumah benar-benar terbebas dari tikus, mengusirnya saja tidaklah cukup. Lakukanlah pencegahan supaya tikus tak kembali lagi ke rumah.

Baca: Ikuti Cara Ini Untuk Mencegah Tikus Masuk Rumah

Itulah beberapa cara mengusir tikus di atap rumah, semoga bermanfaat. Jika Anda mempunyai cara lain, silahkan berbagi melalui komentar.

10 Comments

  1. Si Nubi 23 Juli 2015
  2. must teguh 3 Agustus 2015
    • Ahmad Vei 4 Agustus 2015
  3. ali 3 November 2015
    • Ahmad Vei 3 November 2015
  4. Rya 23 Februari 2016
    • Ahmad Sape'i 11 Maret 2016
  5. Hosting 18 Oktober 2016
    • Rasa Adil 6 Juli 2017
  6. trisnolegowo@gmail.com 9 Februari 2017

Add Comment