Cara Mengusir Tikus, Kecoa dan Lalat Didapur Terbukti Sangat Ampuh

Cara Mengusir Tikus, Kecoa dan Lalat Didapur Terbukti Sangat Ampuh

Cara Mengusir Tikus, Kecoa dan Lalat Didapur Terbukti Sangat Ampuh

Cara Mengusir Tikus, Kecoa dan Lalat Didapur Terbukti Sangat Ampuh – Di dapur tentunya ada begitu banyak jenis bahan makanan dan minuman yang tersimpan dan siap untuk diolah. Tidak hanya bahan makanan dan minuman yang siap diolah saja, namun di dapur pun terdapat banyak sisa-sisa makanan dan minuman yang luput dari perhatian.

Namun tahukah kamu bahwa sisa-sisa makan dan minuman tersebut bisa memancing kehadiran hama seperti tikus, kecoa dan lalat?

Hama pada umumnya identik dengan makhluk hidup yang mengganggu dan menyerang kebun atau pertanian. Akan tetapi, pengertian hama yang sebenarnya adalah organisme apapun yang mengakibatkan kerusakan pada lingkungan, salah satunya adalah dapur. Hama yang paling sering ditemukan di dapur adalah tikus, kecoa dan lalat.

Tamu-tamu tidak diundang tersebut membawa begitu banyak penyakit berbahaya yang bisa menular ke anggota keluarga. Untuk itu kita harus mengusirnya. Namun yang menjadi pertanyaannya adalah bagaimana cara mengusir tikus, kecoa dan lalat tersebut? Untuk lebih jelasnya mengenai cara mengusir tikus, kecoa dan lalat, baca artikel ini lebih lanjut.

Cara Mengusir Tikus, kecoa, dan Lalat di Dapur

Cara Mengusir Tikus

Cara Mengusir Tikus

Cara Mengusir Tikus – Image: www.publicdomainpictures.net / Piotr Siedlecki

Tidak hanya merusak sejumlah perabot serta mencuri makanan di dapur saja, namun tikus juga membawa sejumlah penyakit berbahaya. Salah satunya yaitu penyakit hantavirus. Penyakit tersebut ditularkan melalui air liur, kotoran dan urin tikus. Jika tidak segera ditangani, penyakit hantavirus ini bisa mengakibatkan infeksi paru-paru.

Lalu bagaimana cara mengusir tikus? Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengusir binatang pengerat ini. Untuk mengetahui bagaimana cara mengusir tikus lebih lengkapnya silahkan baca: Cara Membasmi Tikus Praktis, Alami dan Terbukti Ampuh

Cara Mengusir Kecoa

Cara Mengusir Kecoa

Cara Mengusir Kecoa – Image: www.publicdomainpictures.net / Piotr Siedlecki

Kecoa adalah hama yang bisa hidup tanpa makan apapun hingga 40 hari lamanya, namun kecoa hanya bisa bertahan satu Minggu tanpa air. Karena hal itulah kecoa banyak ditemukan di tempat lembab seperti di area sekitar cuci piring maupun di penampungan air.

Kecoa bisa menularkan bibit penyakit yang berasal dari tempat kotor yang menempel pada bagian tungkainya. Adapun penyakit yang ditularkan oleh kecoa antara lain kolera, disentri, diare, typhus perut dan sejumlah penyakit lainnya yang berhubungan dengan sanitasi lingkungan yang buruk.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengusir kecoa. Untuk mengetahui cara mengusir kecoa lebih lengkapnya silahkan baca : Di Rumah Anda Banyak Kecoa ? Ini dia Cara Mudah dan Ampuh

Ketika membasmi kecoa, lakukanlah pada malah hari. Kita tidak bisa menemukannya pada siang hari sebab hama ini tergolong ke dalam jenis hewan nokturnal yakni hewan yang aktif mencari makan di malam hari.

Cara Mengusir Lalat

Lalat adalah salah satu hewan yang mempunyai peran besar sebagai perantara bermacam penyakit-penyakit berbahaya. Penyakit yang bisa ditularkan lalat antara lain demam berdarah, malaria, demam kucing, diare, disentri, ensefalitis, typus serta penyakit menular berbahaya lainnya.

Cara kerja lalat menyebarkan bermacam penyakit adalah dengan menyebarkan mikroorganisme penyebab penyakit dengan cara membawanya pada bagian bulu-bulu yang ada di kaki mereka. Sewaktu lalat menggesek-gesekkan kakinya, maka mikroorganisme serta kotoran lainnya akan berjatuhan dan menempel di sejumlah tempat, termasuk pada makanan dan minuman.

Adapun cara mengusir lalat ini adalah dengan menggunakan daun pandan ataupun bunga lavender. Daun tersebut mempunyai wangi yang tidak digemari oleh lalat ataupun nyamuk. Untuk caranya, cukup iris tipis beberapa helai daun tersebut, kemudian tempatkan di dalam satu wadah. Setelah itu, letakkanlah di sudut-sudut dapur dan lalat pun tak akan mendekati.

Add Comment