Cara Tukar Tambah Mobil Bekas Agar Hasilnya Memuaskan

Cara Tukar Tambah Mobil Bekas

Cara Tukar Tambah Mobil Bekas – Image: Pixabay.com / Fabien99

Cara Tukar Tambah Mobil Bekas Agar Hasilnya Memuaskan – Sebagian dari kita tentu pernah merasakan bosan dengan sesuatu hal yang lama dan ingin mencoba hal baru, salah satunya mobil.

Baca: 5 Tips Membeli Mobil Bekas Agar Tidak Menyesal Di kemudian Hari

Apabila bosan dengan mobil saat ini dan ingin mengganti dengan mobil baru, bisa dilakukan dengan cara tukar tambah mobil. Tidak perlu repot-repot menjual mobil lama. Cukup pergi ke dealer, lalu tukar tambah dengan mobil baru yang ada di dealer.

Namun tukar tambah mobil ini tidak semudah dan sesederhana seperti apa yang dibayangkan, terkadang mobil kita dihargai sangat murah ataupun lainnya. Dalam melakukan tukar tambah mobil, ada berapa hal yang harus diperhatikan supaya hasil yang diperoleh bisa memuaskan. Berikut ulasannya.

Cara Tukar Tambah Mobil Bekas Agar Hasilnya Memuaskan

Jual Semahal Mungkin.

Kegagalan yang paling utama dalam proses tukar tambah mobil yaitu tak bertemunya kesepakatan harga antara pihak pembeli dengan pihak dealer. Pada umumnya, konsumen ingin mobil bekasnya dibanderol dengan harga setinggi mungkin, sehingga uang yang mesti ditambahkan untuk membeli mobil baru menjadi lebih sedikit.

Sedangkan pihak dealer pastinya akan berusaha menawar mobil bekas konsumen dengan harga semurah mungkin.

Nah, untuk mendapatkan harga sesuai dengan keinginan, sebelum mobil di bawa untuk ditukar tambah sebaiknya rapikan terlebih dahulu mobil Anda, sehingga mobil pun akan dibanderol dengan harga yang layak sesuai harga pasaran saat itu.

Wajar saja apabila dealer menghargai mobil Anda sangat murah. Karena dealer pun mengerti terhadap seluk-beluk mobil serta akan memberi harga berdasarkan apa saja kekurangan yang terdapat pada mobil Anda.

Jangan Terpedaya.

Jangan merasa senang terlebih dahulu apabila mobil bekas Anda sudah dibanderol dengan harga tinggi oleh dealer. Karena bisa jadi mobil baru yang ingin di tukar tambah pun dinaikkan harganya oleh pihak dealer. Situasi seperti ini hanyalah mengelabui Anda saja. Pihak dealer akan mengelabui Anda melalui selisih harga tersebut.

Lihat terlebih dahulu berapa jumlah uang yang mesti ditambahkan untuk membeli mobil baru tersebut.

Misalnya

Harga mobil bekas Anda sebelum dirapikan dibanderol seharga Rp 70 jt, dan mobil baru Rp 130 jt. Selisih untuk bisa mendapatkan mobil baru tersebut Rp 60 jt.

Setelah dirapikan mobil bekas Anda dibanderol Rp 80 jt, dan mobil baru Rp 140 jt bahkan bisa lebih mahal. Selisih untuk bisa mendapatkan mobil baru tersebut Rp 60 jt.

Tentunya sama saja, bukan?

Untuk mengatasi hal ini, sebaiknya lihat-lihat dulu mobil yang diinginkan dan ketahui berapa harganya. Setelah itu kembali lagi untuk menawarkan opsi tukar tambah mobil.

Ajak Mekanik.

Cara Tukar Tambah Mobil Bekas

Cara Tukar Tambah Mobil Bekas – Image: Pixabay.com / suvajit

Apabila ingin melakukan tukar tambah mobil dengan mobil bekas juga namun yang kualitasnya masih bagus, sebaiknya ajak teman ataupun saudara Anda yang paham terhadap mesin mobil. Mintalah bantuan kepadanya untuk memeriksa kondisi mesin mobil yang Anda idamkan, apakah kondisi mobil sesuai dengan harga yang dibanderol?

Keuntungan lainnya mengajak seseorang yang mengerti mengenai mesin mobil ialah supaya tidak tertipu oleh dealer. Banyak kasus menyatakan bahwa kondisi mobil Anda tidak memadai, sudah jelek, ada yang rusak, mesin bermasalah dan lainnya, sehingga mobil Anda dibanderol dengan harga murah padahal mobil Anda tidak seperti itu. Dengan membawa seseorang yang mengerti mengenai mesin mobil, maka Anda akan terhindar dari penipuan.

Itulah beberapa cara tukar tambah mobil bekas. Semoga mobil baru yang didapat memuaskan.

One Response

  1. laksmana prastieo 22 April 2017

Add Comment