Langkah Mengoptimalkan Fungsi GPS agar Maksimal

mengoptimalkan fungsi gps

mengoptimalkan fungsi gps – Image Credit: DarkoStojanovic / pixabay.com

Langkah Mengoptimalkan Fungsi GPS agar Maksimal – Peran GPS tentu sangat penting ketika Anda melewati daerah yang tidak Anda kenal atau tidak pernah di lalui sebelumnya, maka alat ini bisa menujukan jalan ke arah mana yang tepat untuk di lalui. Tidak hanya berguna sebagai petunjuk jalan saja, namun GPS pun bisa memantau sejumlah fasilitas umum yang di lewati. Misalnya sekolah, rumah ibadah, SPBU, toko, bengkel, bank, restoran, hotel, kantor polisi sampai rumah sakit.

Masih banyak sejumlah fitur lainnya yang dapat di eksplorasi semisal pencatatan statistik suatu perjalanan, pencarian POI dan pemilihan rute yang berdasarkan atas premis paling cepat ataupun rute terdekat.
Mencatat statistik perjalanan.

Banyak sekali jenis gps yang tersedia, mulai dari gps navigasi, gps tracker, gps marine dan lainnya.

Baca: Apa saja Manfaat dan Fungsi GPS Tracker ?

Setiap GPS mempunyai fungsi dashboard yang bisa mencatat sejumlah statistik perjalanan. Baik itu kecepatan aktual, kecepatan maksimum, kecepatan rata-rata, total waktu perjalanan, total jarak tempuh serta total waktu bergerak ataupun waktu berhenti. Itu semua tercatat secara otomatis. Jika menggunakannya, sebelum perjalanan dimulai maka risetlah terlebih dahulu semua perhitungan.

Langkah Mengoptimalkan Fungsi GPS agar Maksimal

Eksplorasi menu POI.

Bukalah menu POI atau Point of Interes pada GPS yang Anda miliki, setelah itu pilih salah satu kategori pada POI yang ingin di ketahui. Seandainya apabila Anda ingin mengetahui lokasi SPBU terdekat dari lokasi Anda berada, maka pilihlah “Fuel”. Setelah itu, seluruh SPBU akan di tampilkan pada GPS secara berurutan mulai dari yang paling dekat sampai SPBU yang paling jauh.

Mencari POI secara manual.

Dalam mengoptimalkan Fungsi GPS, apabila Anda mengetahui nama dari jalan ataupun lokasi yang hendak Anda tuju, maka carilah menggunakan fitur “Search” ataupun “Spell” pada menu Point Of Interest (POI). Masukkanlah kata kunci sesuai nama lokasi ataupun nama jalan yang Anda tuju.

Tercepat atau terdekat.

Sejumlah GPS ada yang memakai alogaritma penghitungan rute yang berdasarkan pada tujuan terdekat maupun tujuan tercepat. Rute paling dekat umumnya akan mengabaikan dimensi jalan kecil, serta persimpangan jalan.
Sedangkan untuk lokasi tercepat, GPS sendiri akan memperhitungkan seluruh faktor semisal jalan tol maupun jalan lebar.

Apabila sewaktu di perjalanan Anda terjebak macet, maka GPS pun akan mengalkulasi jalur alternatif yang bertujuan membantu Anda untuk keluar dari kemacetan. Itulah sejumlah Langkah Mengoptimalkan Fungsi GPS agar Maksimal.

Add Comment