Mana Yang Lebih Efisien, Mencuci Secara Manual atau Menggunakan Mesin Cuci ?

menggunakan mesin cuci atau secara manual

Menggunakan Mesin Cuci – Image: www.hometone.com

Menggunakan mesin cuci – Mesin cuci adalah sebuah alat yang sangat penting di dalam sebuah rumah tangga. Fungsi dari alat ini untuk mempermudah proses mencuci pakaian semua anggota keluarga . Dengan menggunakan mesin cuci, kegiatan mencuci pun akan lebih cepat dan tak memerlukan banyak tenaga. Jadi, dengan memakai mesin cuci ketika proses mencuci Anda hanya duduk manis saja .

Mana Yang Lebih Efisien, Mencuci Secara Manual atau Menggunakan Mesin Cuci ?

Sekarang ini sudah banyak yang menggunakan mesin cuci, namun banyak pula yang mengalami keluhan terhadap mesin cuci itu sendiri semisal hasil cucian kurang bersih dan lainnya. Karena hal tersebutlah, masih banyak yang lebih memilih untuk memakai jasa tukang cuci menggunakan tenaga manusia.

Baca: Cara Menggunakan Mesin Cuci Front Loading yang Benar Dengan Hasil Sempurna

Pada dasarnya, proses mencuci pakaian menggunakan mesin cuci serta manual atau dengan tenaga manusia itu sama saja, sebab keduanya sama-sama memerlukan detergen khusus untuk proses mencuci tersebut.

Untuk perbedaannya, mesin cuci di bentuk dengan teknologi yang sangat tinggi yang menghasilkan efisiensi antara pemakaian air terhadap detergen yang digunakan. Berbeda halnya mencuci secara manual atau memakai tenaga manusia, pada ukuran detergen yang hendak dipergunakan akan sembarang saja atau mengikuti peraturan pemakaian detergen yang tertera di bungkusnya. Pemilihan detergen bukanlah faktor utama di dalam menentukan hasil pencucian yang bersih serta memuaskan. Mencuci dengan menggunakan tenaga manusia akan menghemat listrik rumah Anda, namun jika memakai mesin cuci biaya listrik Anda akan bertambah.

Baca: Apa Saja sih Tips memilih Mesin Cuci yang Bagus dan Awet ?

Terdapat 2 jenis mesin cuci, jenis front loading atau bukaan depan dan jenis top loading atau bukaan atas. Pada setiap jenis mesin cuci, jenis detergen yang mesti dipergunakan pun berbeda-beda antara detergen yang digunakan untuk mesin cuci top loading dengan mesin cuci front laoading dan jenis mesin cuci pun menentukan bagus tidaknya hasil cucian. Untuk mesin cuci jenis front loading akan memberikan hasil pencucian yang maksimal dibandingkan dengan mesin cuci jenis top loading. Mesin cuci front loading adalah jenis mesin cuci yang tingkat keefisiensinya sangat tinggi, sebab pemakaian air utnuk mesin cuci jenis ini jauh lebih sedikit sekitar 20 % hingga 60% daripada mesin cuci top loading.

Add Comment