5 Pekerjaan Bergaji Tinggi Tapi Bisa Mengakibatkan …..

5 Pekerjaan Bergaji Gaji Tinggi Tapi Bisa Mengakibatkan .....

5 Pekerjaan Bergaji Gaji Tinggi Tapi Bisa Mengakibatkan ….. – Image: www.curiosocia.com

Siapa yang tidak ingin mempunyai pekerjaan bergaji tinggi? Tentunya mempunyai pekerjaan bergaji tinggi merupakan impian hampir setiap karyawan.

Walaupun menghasilkan banyak uang, namun belum tentu menyenangkan bahkan bisa mengakibatkan sedih dan stres berkepanjangan. Berikut, 5 profesi berpenghasilan besar namun tingkat tekanan kerjanya begitu tinggi seperti di lansir dari situs detik.

5 Pekerjaan Bergaji Tinggi Tapi Tingkat Kerja Juga Tinggi

Dokter

Dokter dikenal sebagai salah satu pekerjaan bergaji tinggi. Namun, tahukah Anda, banyak dari mereka yang merasa tidak begitu bahagia dan menyesal telah masuk ke dalam profesi tersebut? Di lansir dari halaman Time, sebuah penelitian mengungkapkan banyak yang tidak ingin mengambil profesi itu jika waktu dapat terulang dan mereka pun tidak ingin merekomendasikan profesi tersebut pada anak-anak mereka.

Menurut American Society for Suicide Prevention, profesi ini pun mempunyai tingkat bunuh diri yang begitu tinggi. Penyebabnya beragam, salah satunya sulit memperoleh lebih banyak pasien.

Pegawai Bank Investasi yunior

Kevin Roose dalam bukunya berjudul “Young Money” mengatakan, apabila menjadi kawan bank investasi level yunior tidaklah gampang. Mereka mesti bekerja 120 jam dalam seminggu dengan tekanan yang begitu besar.

Manajer Penjualan

Menjadi seorang karyawan dengan kedudukan jabatan sebagai manajer penjualan tentunya mempunyai tanggung jawab yang sangat besar. Menurut Bureau of Labor Statistics, profesi sebagai manajer penjualan masuk ke dalam daftar pekerjaan yang paling tidak membahagiakan tahun 2014 versi majalah forbes. Pada umumnya mereka sangat terbebani.

Dokter Gigi

Profesi sebagai dokter gigi pun cukup menghasilkan banyak uang, terlebih di kota-kota besar. Akan tetapi, sepertinya gaji yang diperoleh tidak dapat memberikan kebahagiaan. Menurut sebuah data konsensus Amerika, profesi tersebut mempunyai tingkat bung diri yang lumayan tinggi.

Pengacara

Sudah bukan rahasia lagi profesi sebagai pengacara bukan pekerjaan menyenangkan, bahkan karier tersebut pun masuk dalam pekerjaan yang paling membuat depresi serta memiliki tingkat bunuh diri yang cukup tinggi. Profesi sebagai pengacara pernah masuk dalam daftar pekerjaan yang paling tidak membahagiakan versi majalah Forbes.

Bagaimana dengan Anda, lebih baik mempunyai pekerjaan bergaji tinggi namun tidak bahagia atau mempunyai pekerjaan bergaji pas-pasan namun bahagia?

 

Add Comment