Inilah Salah Satu Peluang Usaha yang Menjanjikan dengan Modal Kecil di Usia Muda

Usaha Alat Tulis Kantor Modal Kecil di Usia Muda

Usaha Alat Tulis Kantor Modal Kecil di Usia Muda

Siapa sih yang tidak ingin membuka atau mempunyai usaha sendiri di usia muda? Mempunyai usaha sendiri di usia muda tentu menjadi impian banyak orang, termasuk diri kita sendiri. Namun banyak pula yang beranggapan bahwa membuka usaha membutuhkan modal dan pengalaman yang cukup, terutama di usia muda, pengalaman saja masih kurang apalagi modal.

Anggapan tersebut salah besar, perlu diketahui tidak semua usaha membutuhkan modal besar, dengan modal kecil pun kita bisa membuka usaha. Meskipun dengan modal kecil, namun keuntungan yang bisa diperoleh cukup menjanjikan. Lalu bagaimana dengan pengalaman? Perlu diketahui, pengusaha sukses pun tidak akan mempunyai pengalaman jika tidak memulainya dari nol. Dengan membuka usaha di usia muda, maka Anda akan mendapatkan banyak pelajaran dan pengalaman untuk diterapkan di dalam usaha Anda pada proses selanjutnya supaya bisa lebih berkembang lagi. Lantas usaha apa yang cocok untuk dijalankan di usia muda dengan modal kecil?

Peluang Usaha dengan Modal Kecil di Usia Muda

Jika Anda jeli, sebenarnya dari kehidupan sehari-hari ada banyak jenis peluang usaha modal kecil yang bisa dijalankan, salah satunya adalah Usaha Alat Tulis Kantor. Mengapa harus usaha alat tulis kantor?

Manfaat Usaha Alat Tulis Kantor

Perlengkapan dan peralatan tulis banyak dibutuhkan oleh pelajar dan karyawan. Jumlah mereka setiap tahunnya semakin bertambah. Kondisi tersebut menjadikan usaha alat tulis kantor termasuk usaha yang menjanjikan.

Dari segi penggunaannya, untuk pelajar tidak usah ditanyakan lagi, sebagian besar aktivitas mereka tidak akan terlepas dari alat tulis. Lalu bagaimana dengan karyawan? Di setiap jenis perusahaan, entah itu pabrik, perkantoran hingga toko bangunan sekalipun pasti ada karyawan yang bekerja sebagai staf administrasi atau pekerjaan yang aktivitasnya menggunakan alat tulis kantor. Karena hal itulah bisa dipastikan kebutuhan alat tulis kantor akan selalu dibutuhkan.

Selain itu, menjalankan usaha alat tulis kantor masih minim persaingan dan alat tulis kantor ini tidak akan kadaluwarsa seperti makanan, di mana meskipun sudah setahun lamanya alat tulis kantor masih bisa dijual.

Modal Usaha Alat Tulis Kantor

Modal usaha alat tulis kantor terbilang cukup kecil. Tidak perlu membuka usaha alat tulis kantor berskala besar, buka saja dengan skala kecil terlebih dahulu yakni sekitar Rp 5.000.000 – Rp 10.000.000.

Untuk awal mula membuka usaha ini, sebaiknya jual alat tulis kantor yang banyak dibutuhkan seperti pensil, pulpen, penghapus, map, buku dan sampul. Apabila sudah ramai pengunjung dan mendapatkan pelanggan potensial, barulah perluas skala usaha Anda sedikit demi sedikit.

Bagi Anda yang masih berstatus pelajar atau mahasiswa, usaha ini bisa dijadikan sebagai usaha sampingan untuk Anda. Sebagian dari Anda pasti ada yang bertanya-tanya, bagaimana caranya? Mempunyai modal sebanyak itu tentu sangat sulit.

Modal Usaha Alat Tulis Kantor Untuk Pelajar

Bagi Anda yang masih berstatus pelajar, Anda bisa menjual alat tulis kantor dengan skala lebih kecil lagi. Anda bisa menjual alat tulis seperti pensil, pulpen, penghapus dan buku. Anda bisa menjualnya kepada teman-teman Anda. Gunakan peluang ini sebagai pelajaran dan pengalaman untuk bekal ketika lulus nanti.

Tips Menjalankan Usaha Alat Tulis Kantor

Sama seperti jenis usaha lainnya, menjalankan usaha alat tulis kantor pun diperlukan beberapa strategi agar bisa menghasilkan omzet penjualan. Untuk lebih lengkapnya, simak artikel ini lebih lanjut.

Tempat Usaha di Lokasi Strategis

Pemilihan tempat usaha di lokasi strategis adalah salah satu poin penting agar usaha bisa berjalan lancar. Seperti yang sudah dijelaskan, bahwa alat tulis kantor banyak digunakan oleh kalangan pelajar dan karyawan, maka dari itu lokasi strategis untuk menjalankan usaha ini adalah di dekat area sekolah, kampus dan perkantoran.

Promosi

Untuk bisa menarik pembeli, lakukanlah promosi seperti memberikan potongan harga di awal atau akhir bulan, potongan harga sekian persen, beli 1 gratis 1 dan lainnya. Selain itu, jangan lupa pula untuk memasang spanduk di depan usaha Anda bahwa ada promosi di tempat usaha Anda.

Harga Terjangkau

Untuk masalah harga, sebaiknya di sesuaikan dengan mayoritas pembeli. Jika kebanyakan pembeli Anda adalah pelajar atau mahasiswa, sebaiknya berikanlah harga yang terjangkau. Akan tetapi jika kebanyakan pembeli adalah masyarakat umum ataupun orang kantoran, Anda bisa memberikan harga yang lebih tinggi.

Pemasok Barang Berkualitas, Harga Terjangkau dan Tepercaya

Supaya bisa menjual alat tulis kantor dengan harga terjangkau, sebaiknya beli alat tulis kantor dari distributor besar atau membeli dalam jumlah banyak, sebab harganya jauh lebih murah. Selisih harga tersebut bisa Anda gunakan untuk kebutuhan lainnya, seperti untuk membeli mesin fotocopy yang bisa Anda gunakan sebagai usaha tambahan yaitu usaha fotocopy.

Namun tidak hanya melihat dari harganya saja, pilih juga pemasok dengan barang berkualitas dan tepercaya.

Lalu di mana tempat untuk membeli barang berkualitas, harga terjangkau dan tepercaya? Anda tidak perlu khawatir, kunjungi saja Ralali.com. Mengapa harus di Ralali.com?

Apa Itu Ralali.com?

ralaliSesuai dengan konsepnya yaitu B2B (Business to Business) atau “Ralali B2B Marketplace” , Ralali.com adalah B2B Online Marketplace terbesar di Indonesia. Di Ralali.com tersedia beragam produk untuk keperluan bisnis Anda dengan 12 kategori yaitu Automotive & Transportation, Beauty, Sport & Textile, Building Materials, Computer & Communication, Electronics, Food & Beverage, Furnitures & Decorations, Health & Medical, Horeca, Machinery & Industrial Parts, Office & Store Supplies, dan Services.

Semua barang untuk kebutuhan usaha Anda seperti usaha cafe, usaha bengkel, usaha restoran, usaha salon, dan termasuk usaha alat tulis kantor bisa Anda dapatkan di Ralali.com.

Barang yang tersedia di Ralali.com sudah terjamin kualitasnya, harganya pun terjangkau, dan jika melakukan pembelian dalam jumlah banyak, maka Anda akan mendapatkan harga khusus.

Selain itu, Anda tidak perlu repot-repot keluar untuk mencari toko atau distributor. Berbelanja di Ralali.com Anda hanya buka komputer, laptop atau gadget. Sangat praktis, bukan?

Apakah Ralali.com Penipu?

Mengingat berbelanja di Ralali.com ini menggunakan sistem Online, sebagian dari Anda tentu ada yang bertanya-tanya, apakah Ralali.com penipu?

Anda tidak perlu khawatir, berbelanja di ralali.com aman, nyaman, dan tepercaya. Barang yang Anda pesan akan sampai di tempat Anda. Ralali.com bukan penipu, hal tersebut dibuktikan dari banyaknya transaksi yang berhasil dilakukan, sudah banyak website tepercaya yang mengulas Ralali.com, dan dari 2013 hingga sampai sekarang Ralali.com tetap berjalan dan terus berkembang. Lantas bagaimana cara berbelanja di Ralali.com?

Cara Berbelanja di Ralali.com

Cara berbelanja di Ralali.com sangat mudah sekali. Langkah pertama Anda harus Login terlebih dahulu, jika belum mempunyai akun di Ralali.com silahkan Register.

login atau daftar di Ralali.com

login atau daftar di Ralali.com

Setelah itu, untuk mencari kebutuhan alat tulis kantor, Anda bisa menemukannya di Office & Store Supplies > Office Supply atau bisa juga dengan mengetikkan nama barang di kotak pencarian. Jika sudah menemukan barang yang dibutuhkan silahkan klik “BUY NOW“.

Belanja di Ralali.com

Belanja di Ralali.com

Lalu bagaimana jika ingin melakukan pembelian dalam jumlah banyak dan mendapatkan harga khusus?

Pembelian dalam Jumlah Banyak dengan Harga Khusus

Jika ingin melakukan pembelian dalam jumlah banyak dan mendapatkan harga khusus, klik “GET QUOTATION”, setelah itu masukkan jumlah yang diinginkan. Tunggu hingga ada pemberitahuan dari pihak seller, stelah itu pihak seller akan memberikan harga khusus untuk pemesanan Anda.

Kesimpulan

Pada intinya, kita semua bisa sukses menjalankan usaha di usia muda. Tidak ada modal besar dan pengalaman yang cukup bukan menjadi penghalang untuk membuka usaha di usia muda.

Apapun itu jenis usaha yang dijalankan dan meskipun modal usaha yang digunakan tidak begitu besar, akan berjalan sukses jika dijalankan dengan sungguh-sungguh. Begitupula dengan sebaliknya, sebesar apapun modal usaha yang dikeluarkan, jika tidak dijalankan dengan sungguh-sungguh, maka hasilnya akan percuma. Jadi tunggu apalagi, buka usaha sekarang juga.

Add Comment