Cara Pilih AC Untuk Kamar

AC atau air conditioner merupakan alat elektronik yang berfungsi sebagai pendingin ruangan. Keberadaan AC sangat dibutuhkan bagi masyarakat Indonesia yang bertempat tinggal di daerah perkotaan seperti Jakarta, Bekasi, Tangerang, Surabaya, Medan dan lain-lain. Tidak hanya untuk ruang keluarga atau ruang kantor saja, AC split juga dibutuhkan di ruang kamar pribadi kita. Kali ini saya akan membahasa sedikit cara pilih AC untuk kamar anda supaya ruangan anda memiliki kesejukan yang pas.

ac untuk kamar

Perlu anda ketahui, AC memiliki beragam kapasitas yang dapat anda pilih mulai dari 1/2 pk, 3/4 pk, 1 pk, 1 1/2 pk, 2 pk hingga yang paling besar ada yang 20 pk. Tapi kali ini saya akan bahas AC yang biasa dipasang di kamar yaitu AC split yang memiliki kapasitas paling besar 3 pk.

Hal pertama yang harus anda perhatikan adalah luas ruangan kamar anda yang akan anda pasang AC. Mulai ukur berapa ukuran panjang lebar dan tinggi ruangan kamar anda. Jika sudah anda bisa menghitungnya, contoh luas ruangan kamar anda 5x3x3 meter. Setelah dikalikan selanjutnya dikali 200. Contoh : 5 x3 x3 x 200 = 9000. Nah angka 9000 inilah yang menentukan AC untuk kamar yang berapa PK yang akan anda pilih untuk dipasang nantinya.

Baca Juga : Service AC di Tangerang

Anda bisa menghitung dan mengetahui sendiri kapasitas PK yang akan anda pasang di kamar anda. Jika masih kurang yakin, anda bisa datang ke dealer AC resmi yang ada di kota anda. Customer Service akan membantu anda memilih kapasitas AC yang pas untuk kamar anda. Untuk mendapatkan harga AC yang terjangkau dengan kualitas terbaik, anda juga dapat membelinya di distributor resmi AC ternama seperti Daikin, Panasonic atau Sharp.

Hasil mendekati :

-5000 = 1/2 pk

-7000 = 3/4 pk

– 9000 = 1 pk

– 12000 = 1,5 pk

– 18000 = 2 pk

Demikian yang dapat saya sampaikan mengenai cara pilih AC untuk kamar yang dapat anda praktekan nantinya. Karena sangat beragam tipe dan jenisnya, sebaiknya anda berhati-hati dalam memilih AC untuk kamar anda supaya tidak menyesal setelah AC terpasang nantinya.