Seperti ini Cara Menggunakan GPS yang Benar

Cara menggunakan GPS  – Teknologi sudah berkembang pesat. Sekarang ini pemandu arah seperti peta kertas tak lagi dibutuhkan. Untuk mengetahui serta memperoleh lokasi dari tempat satu menuju tempat lain yaitu menggunakan GPS atau Global Positioning Satellite. Fungsi sistem pelacakan GPS akan memberikan informasi mengenai keberadaan kendaraan yang terhubung dengan perangkat tersebut.

cara menggunakan gps

cara menggunakan gps – Image Credit: en.wikipedia.org

Banyak sekali manfaat GPS untuk penggunanya. Sama seperti alat yang lainnya, GPS pun mesti digunakan dengan benar serta aman. Berikut ini ialah sejumlah panduan mengenai cara menggunakan GPS yang benar.

Cara Menggunakan GPS yang Benar

Baca Buku Petunjuk Manual.

Pada paket pembelian GPS dilengkapi dengan buku manual, buku tersebut sangat penting dan berharga sekali supaya pengguna mengetahui secara benar serta aman mengenai bagaimana mengoperasikan sistem GPS tersebut. Bacalah selalu buku manual tersebut terlebih dahulu sebelum Anda mengutak-atik sistem GPS. Dengan mengikuti petunjuk pada buku manual tersebut akan memastikan bahwa sistem bisa beroperasi sebagaimana mestinya.

Baca: Langkah Mengoptimalkan Fungsi GPS agar Maksimal

Install Sistem GPS.

Aturlah tanggal, waktu serta lokasi Anda. Lakukanlah pengaturan tersebut ketika berada di rumah bukan berada di dalam mobil. Pasanglah GPS ke bagian dashboard atau kaca bagian depan, serta mesti terlihat jelas tanpa terhalang apapun dan pastikan pula bahwa GPS tersebut tak menghalangi pandangan Anda ke jalan raya ketika berkendara.

Setting tujuan dengan benar.

Aturlah tujuan pada GPS etika berada di tempat parkir ataupun di tempat aman, jangan sesekali memainkannya ketika Anda tengah mengemudi. Aturlah tujuan sebelum meninggalkan tempat bukan ketika berada di jalan atau ketika mengemudi. Apabila ketika berkendara dirasa harus mengubah rute ataupun mengubah tujuan, maka berhentilah terlebih dahulu ke tempat yang aman. Jangan sesekali mengubahnya ketika Anda tengah berkendara.

Mengisi Sistem GPS sebelum pergi.

Jangan lupa untuk selalu memeriksa apakah GPS sudah terisi penuh atau belum. Terlebih apabila dilengkapi dengan perangkat charger mobil. Bawalah setiap saat charger tersebut, maka dengan begitu apabila baterai habis bisa dengan mudah untuk di isi kembali.

Atur volume.

Apabila GPS yang Anda miliki dilengkapi dengan fitur suara, maka pastikanlah Anda bisa mendengar dengan jelas suara dari GPS tersebut. Volume yang dihasilkan mesti berada di level yang nyaman, tidak terlalu keras dan tidak pula terlalu kecil.

Pilihlah waktu tercepat bukan jarak terpendek.

Pada sistem GPS terdapat 2 pilihan, yaitu waktu tercepat serta jarak terpendek. Pilihlah pada pilihan waktu tercepat, pilihan tersebut lebih aman sebab Anda nantinya akan di arahkan menuju jalan raya serta jalan yang umum untuk dilalui. Apabila memilih sistem pada pilihan jalan terpendek, kemungkinan besar Anda akan melalui jalan kecil ataupun jalur gelap serta gang. Itulah sejumlah Cara Menggunakan GPS yang Benar.

Add Comment