Seperti Ini Tips Memilih Kulkas Yang Tepat

cara tips memilih kulkas yang tepat baik

Tips Memilih Kulkas Yang Tepat – Image: www.bestchoicemoving.com

Tips Memilih Kulkas – Dari waktu ke waktu kebutuhan terhadap lemari es atau lebih dikenal dengan sebutan kulkas kian mengalami peningkatan. Baik itu kalangan bawah sampai kalangan atas, sebagian besar tak dapat terlepas dari kulkas ini. Sehingga hal tersebut membuat banyak perusahaan untuk fokus pada pembuatan kulkas sekaligus memasarkannya.

Banyak sekali jenis, tipe merek kulkas yang tersedia di pasaran. Harga kulkas pun beragam. Banyaknya produk kulkas yang tersedia di pasaran seperti sekarang ini menjadikan kita harus lebih kritis serta cerdas ketika memilih kulkas mana yang terbaik dan paling sesuai dengan kebutuhan. Jangan sampai terjebak degan produk yang produksinya asal jadi. Tentunya kita akan mengalami kerugian besar, bukan ? Nah untuk menghindarinya, berikut ini tips memilih kulkas yang tepat sesuai kebutuhan, berikut ulasannya.

Tips Memilih Kulkas Yang Tepat

Volume.

Tips pertama yang mesti diperhatikan ialah mengani masalah volume atau kapasitas ruang kulkas itu sendiri. Pilihlah lemari es yang tempat penyimpanannya sesuai kebutuhan Anda. Tetapi tidak ada salahnya untuk memilih kulkas berkapasitas besar, hal ini bertujuan supaya jika suatu saat kebutuhan meningkat maka kita tak perlu lagi membeli lemari es yang baru. Namun perhatikan pula dana yang tersedia, janganlah terlalu memaksakan hal tersebut jika dana Anda tak mencukupi.

Dimensi.

Selain memperhatikan volumenya, perhatikan pula tempat untuk diletakkannya kulkas tersebut. Jangan sampai ketika membeli kulkas akan tetapi bingung mau di tempatkan di mana sebab ukurannya yang besar atau karena ruangannya yang sempit, tentunya hal tersebut akan membuat rumah kian sesak.

Kualitas dan Mutu.

Jangan memilih kulkas hanya karena desainnya bagus, warnanya menarik dan lainnya namun kualitasnya buruk semisal bodinya mudah karat, engsel pintu mudah rusak, bahkan bisa jadi mesinnya cepat bobrok. Pilihlah kulkas dengan merek-merek ternama yang sudah terbukti kualitasnya. Pemilihan kulkas akan kualitas serta mutu tentunya akan memperkecil kerugian.

Perhatikan pula bahan serta material yang di pakai pada seluruh bagian bodi kulkas tersebut. Bahan yang kokoh sampai sekarang ini ialah bahan Pre Coated Material (PCM). Kelebihan bahan PCM dari pada bahan lainnya ialah anti karat, kuat, anti gores serta mengkilap.

Dalam memilih kulkas perhatikan pula pintunya, apakah bisa menutup sangat rapat atau tidak. Periksa pula bagian kaki penopangnya. Anda harus benar-benar teliti dalam mempertimbangkan bahan pada bagian tersebut, sebab jika bagian-bagian tersebut rusak maka kulkas pun tak layak lagi untuk di pakai walaupun bagian mesin pendinginnya masih bagus.

Teknologi Pendingin.

Teknologi pendingin pada kulkas bisanya dilihat dari seberapa banyak label gambar bintang pada kulkas tersebut, biasanya 3 hingga 5 buah. Apabila berlabel 3 bintang maka menandakan kemampuan maksimal pendingin kulkas tersebut sekitar -150 derajat celcius dan untuk kulkas dengan label 5 bintang sebesar -210 derajat celcius. Label gambar bintang tersebut bisa Anda cek di bagian kanan atas pintu kulkas.

Wadah.

Wadahnya pun mesti diperhatikan dalam memilih kulkas. Untuk wadah pembuangan yang ada di bagian belakang bodi mesti mempunyai sirkulasi udara yang baik supaya air bisa dengan mudah keluar serta cepat dalam menguap. Sedangkan untuk wadah untuk menyimpan telur, wadah daging serta ikan mesti terpisah jangan sampai ikan atau daging di tempatkan dengan makanan lain, untuk wadah buah-buahan jangan terdapat lubang supaya kesegarannya terjaga, sementara untuk wadah sayur-sayuran mesti terdapat lubang yang berguna sebagai sirkulasi udara serta sirkulasi suhu supaya kesegarannya terjaga dan supaya kulkas tidak berbau.

Baca: 7 Cara Alami Ini Bisa Menghilangkan Bau Kulkas

Fitur.

Setiap kulkas tentunya mempunyai fitur dan fungsinya masing-masing. Akan tetapi dalam memilih kulkas, fitur yang paling utama yang wajib ada pada kulkas ialah fitur Multi Air Flow. Fungsi fitur ini yaitu untuk mendinginkan suhu secara menyeluruh dan merata ke sua bagian kulkas. Dengan demikian tak ada lagi bagian yang suhunya tak terlalu dingin sementara bagian lainnya sangat dingin.

Konsumsi Listrik.

Sekarang ini sudah banyak kulkas yang teknologi pendinginnya hemat energi. Teknologi pendingin hemat energi ini sangat penting, dengan adanya teknologi ini maka diharapkan pengeluaran dapat lebih hemat serta terjangkau.

Garansi.

Pilihlah kulkas dengan garansi resmi serta memadai. Pemilihan kulkas bergaransi sangatlah penting dilakukan, hal ini bertujuan untuk meminimalkan terjadi kerugian sewaktu kulkas tersebut mengalami kerusakan.

Itulah sejumlah tips memilih kulkas yang tepat, semoga tips tersebut bisa membantu Anda. Jika ada tips lain, silahkan share melalui komentar.

2 Comments

  1. Jali 16 Oktober 2016
  2. Jali 16 Oktober 2016

Add Comment