4 Tips Kredit Motor Agar Disetujui Meski Tinggal di Kontrakan atau Kos

4 Tips Kredit Motor Agar Disetujui Meski Tinggal di Kontrakan atau Kos

4 Tips Kredit Motor Agar Disetujui Meski Tinggal di Kontrakan atau Kos

4 Tips Kredit Motor Agar Disetujui Meski Tinggal di Kontrakan atau Kos – Mempunyai tempat tinggal yang tetap atau jelas adalah salah satu persyaratan wajib yang harus dipenuhi untuk bisa kredit motor. Lantas bagaimana jika bertempat tinggal di kontrakan atau kos? Apakah ada caranya supaya pengajuan kredit motor dapat diterima? Berikut ini 4 tips kredit motor agar disetujui walaupun tinggal di rumah kontrakan atau kos.

4 Tips Kredit Motor Agar Disetujui Meski Tinggal di Kontrakan atau Kos

Pilih Uang Muka yang Lebih Besar

Uang muka berperan sangat penting ketika pengajuan kredit. Dengan memilih uang muka yang besar, peluang adanya tunggakan pembayaran sangat kecil, sehingga pihak Leasing menyetujuinya.

Walaupun saat ini ada begitu banyak Leasing yang memberikan kredit dengan uang muka yang ringan, janganlah Anda tergoda. Memang membayar uang muka lebih besar terasa berat, namun itu hanya di awalnya saja, di kemudian hari beban pengeluaran bulanan Anda tidak terlalu besar sebab angsuran pembayaran kredit lebih kecil.

Pastikan Anda mempunyai penghasilan tetap.

Dalam hal ini, pada umumnya terdapat batas minimal bekerja. Agar proses pengajuan kredit berjalan lancar, Anda mesti menjadi karyawan tetap serta mempunyai masa kerja lebih dari 1 tahun atau minimal sekitar 3 bulan. Biasanya pihak Leasing akan meminta slip gaji untuk membuktikan benar atau tidaknya Anda bekerja.

Jaminan

Jika pihak Leasing menilai Anda tidak mampu, maka mereka akan meminta pihak penjamin. Misalnya, orang tua apabila status Anda belum menikah, bisa pula saudara kandung ataupun saudara lainnya yang ada hubungan dekat dengan Anda. Orang-orang tersebut akan dimintai pertanggung jawaban terhadap pembayaran angsuran kredit apabila Anda mangkir membayar cicilan.

Terkait hal ini, terdapat batasan minim umur yang diperbolehkan mengajukan kredit motor yaitu sudah mencapai umur 21 tahun dan tidak lebih dari 60 tahun. Jika berumur di bawah 21 tahun, maka permohonan kredit digantikan oleh orang tua.

Lengkapi Data-data

Lengkapilah semua data-data yang diminta untuk memperkuat permohonan kredit. Misalnya seperti slip gaji, surat keterangan domisili, surat keterangan tinggal, rekening koran dan lainnya. Data yang akurat serta meyakinkan akan menjadi pertimbangan. Namun jika data-data tidak lengkap, kemungkinan besar pengajuan kredit motor akan ditolak.

Itulah 4 tips kredit motor untuk anak kos agar disetujui. Kesimpulan di atas, seseorang yang tinggal di rumah kontrakan atau kos masih bisa mengajukan kredit motor. Jika kriteria seperti di atas sudah Anda miliki, kemungkinan besar permohonan kredit motor akan disetujui.

 

Add Comment