Ini Dia Tips Memilih Sofa Yang Nyaman Untuk Ruang Tamu

Tips Memilih Sofa untuk ruang tamu kecil yang nyaman

Ini Dia Tips Memilih Sofa Yang Nyaman Untuk Ruang Tamu – Umumnya masa pakai sofa bertahan sekitar 7 sampai 10 tahun. Ketahanan akan warna kain pelapisnya yang tidak mudah luntur, kekuatan rangka, elastisitas busa dan bentuknya yang ergonomis merupakan syarat yang mesti terpenuhi supaya nyaman diduduki, enak dipandang serta mempercantik tampilan ruangan. Sama seperti benda yang lainnya, memilih benda yang satu ini pun memerlukan penyesuaian sejumlah komponen. Contohnya, sesuaikanlah motif kain pelapisnya dengan tema ruangan Anda serta pilihlah yang sesuai dengan isi dompet.

Berikut ini sejumlah tips memilih sofa yang tahan lama serta nyaman dipakai untuk ruang tamu.

Tips Memilih Sofa Yang Nyaman Untuk Ruang Tamu

Sesuai Kebiasaan

Sebelum membelinya, pastikan sudah mengetahui akan ditempatkan di mana. Apakah akan diletakkan di ruang keluarga, ruang tamu apa akan ditempakan di teras belakang rumah ? Dari area tersebut, ketahui juga kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan anggota keluarga sewaktu memakainya.

Misalnya akan di tempatkan di ruang keluarga yang nantinya akan menjadi pusat kegiatan keluarga sembari menonton televisi, maka pilihlah sofa dengan bingkai yang kuat serta nyaman ketika diduduki. Jangan lupa pula pilih yang dilengkapi dengan cushion yang bertujuan sebagai bantalannya.

Hitung Ukuran

Terdapat begitu banyak ukuran yang tersedia, maka hati-hati ketika mengukur luas ruangan untuk menempatkan benda ini, pasalnya ketika kita berada di toko, benda ini akan terlihat lebih kecil karena efek ruangan toko yang lebih luas serta langit-langitnya yang tinggi dan sewaktu sudah diletakkan di rumah maka bisa jadi ukurannya malah terlalu besar sehingga mengakibatkan ruangan terlihat sesak serta menghambat mobilitas penghuni. Maka dari itu pastikanlah ukuran sofa yang dibutuhkan sudah benar.

Jenis Kain Pelapis

Sewaktu memilih perlengkapan ini, Anda mesti mempertimbangkan jenis kain pelapisnya. Biasanya pemilik rumah akan merasa bingung ketika menentukan material pelapisnya, terdapat dua jenis kain pelapis, yakni bahan kulit atau bahan kain ? beda material akan beda pula nuansa gaya yang ditimbulkan. Sofa dengan pelapis kain akan nampak terlihat lebih ceria ataupun kasual, dan sofa dengan pelapis kulit akan memberikan nuansa yang lebih mewah serta klasik.

Sofa yang akan ditempatkan di ruang keluarga tentunya akan lebih sering dipakai serta akan lebih cepat kotor sebab ruang keluarga merupakan “jantung hunian”. Oleh karena itu jangan memilih yang kain pelapisnya berbahan halus, sebab akan cepat rusak karena kerap terjadi gesekan.

Konstruksi dan suspensi

Konstruksi serta suspensi menjadi kunci utama. Konstruksi penyangganya kebanyakan memakai kayu yang telah dikeringkan supaya tidak lembab. Anda bisa memilih bingkai sofa yang ditutupi pelapis sampai lantai dan bisa pula memilih dengan kaki kayunya yang terekspos. Untuk pelapis hingga lantai biasanya lebih empuk, nyaman serta lembut dan untuk pelapis yang kakinya terekspos mempunyai kelebihan yaitu ketika proses membersihkan lantai akan mudah dilakukan.

Sementara itu, suspensi mempunyai peranan yang penting dalam segi kenyamanan. Untuk mengetahuinya cobalah duduki dan rasakan seberapa cepat sofa akan merespons dalam menahan berat tubuh Anda.

Add Comment