3 Contoh Peluang Usaha Makanan Ringan yang Menguntungkan

3 Peluang Usaha Makanan Ringan yang Menguntungkan

3 Peluang Usaha Makanan Ringan yang Menguntungkan

3 Contoh Peluang Usaha Makanan Ringan yang Menguntungkan – Hari gini wira-wiri cari kerja, sudah basi tau, mendingan pikirin deh gimana caranya wira-wiri wirausaha.

Berwirausaha adalah suatu kegiatan bisnis yang dimiliki atas nama Anda sendiri, dan dikelola dengan inisiatif Anda tanpa adanya campur tangan orang lain, walaupun orang lain bisa bergabung dengan bisnis Anda, tetapi hal tersebut ada Standar Operasional Prosedur yang harus ditaati oleh mitra bisnis.

Apakah Anda pernah menonton flim District 13 : Ultimatum ?,seorang pemimpin preman kawakan Moiko (yang diperankan oleh  Mc Jean Gabi) berkata “aku lebih suka menjadi raja di kerajaan kecil ku, ketimbang saya tidak menjadi apa-apa di luar sana”

Pendapat tersebut memang ada benarnya juga, ketika kita terkungkung dengan status “pegawai”, maka kita akan terikat dengan aturan-aturan dan standar operasional di tempat kita bekerja. Seakan-akan Anda hanyalah robot, yang dikendalikan oleh atasan, disuruh ini, disuruh itu, kadang kerja lembur pun Anda tidak dihargai oleh atasan, belum lagi dengan kompetisi persaingan internal antar pegawai, pastinya akan membuat runyam.

Memang, dengan risiko sebagai pegawai, kita akan digenjot untuk bekerja menghasilkan profit bagi perusahaan, tapi juga dibalik itu semua kita akan mendapatkan imbalan berupa gaji, fee, tunjangan, asuransi, dan beberapa benefit lainnya.

Masih ingatkah kamu dengan isi dialog Paman James di serial Flim Spiderman 1 ?, pada scene ketika paman james ditembak oleh seorang penjahat dan mobilnya dicuri, dalam keadaan sekarat, ia berkata pada peter parker bahwa “dengan munculnya kekuatan besar, maka akan disertai tanggung jawab yang besar pula”.

Jika kita tidak ingin terkungkung dalam dunia “pegawai” yang membatasi kreatifitas, maka mulai sekarang bukalah usaha sendiri di rumah. Jenis usaha yang prospektif dewasa kini adalah bisnis makanan ringan.

Nah bagi kamu yang ingin menggeluti bisnis usaha makanan ringan , tetapi bingung ingin bisnis usaha makanan ringan apa, saya akan membagikan beberapa contoh ide kreatif peluang usaha makanan ringan yang menguntungkan yang bisa Anda coba terapkan di rumah. Berikut ini ada 3 contoh peluang usaha makanan ringan yang menguntungkan.

3 Contoh Peluang Usaha Makanan Ringan yang Menguntungkan

1. Usaha Makanan Ringan Chocodot

Usaha Makanan Ringan Chocodot

Usaha Makanan Ringan Chocodot

Peluang usaha makanan ringan yang menguntungkan pertama adalah Chocodot. Chocodot merupakan salah satu bisnis variasi usaha makanan  ringan yang berupa olahan tradisional dodol khas kota Garut Jawa barat, chocodot terbuat dari bahan dasar yang sama dengan dodol, hanya saja bentuk, isi, dan cara membuatnya yang berbeda.

Bentuknya chocodot sangat variatif dengan cokelat sebagai isi dan topingnya, dikombinasikan dengan rasa kenyal khas dari adonan dodol, membuat makanan ini banyak disukai masyarakat, dan bahkan Chocodot digunakan sebagai menu wajib untuk berbuka puasa.

2. Usaha Makanan Keripik Pisang Coklat

Usaha Makanan Keripik Pisang Coklat

Usaha Makanan Keripik Pisang Coklat

Peluang usaha makanan ringan yang menguntungkan selanjutnya adalah keripik pisang cokelat. Keripik pisang memang sudah sejak lama menjadi primadona bagi masyarakat kebanyakan, rasanya yang gurih dan manis khas buah pisang, dan juga kandungan vitamin yang bagus untuk kesehatan tubuh, membuat keripik pisang sangat disukai oleh masyarakat, bahkan keripik pisang adalah salah satu jenis oleh-oleh wajib ketika Anda mengunjungi kota Semarang.

Jika kamu bosan dengan keripik pisang pada umumnya, maka keripik pisang coklat ini bisa dijadikan variasi lain dari kuliner keripik pisang. Keripik pisang coklat hampir sama dengan kripik pisang pada umumnya, yang membedakan adalah keripik ini dilapisi dengan coklat cair, sehingga membuat rasanya menjadi lebih lezat. Kripik pisang cokelat tergolong usaha makanan ringan unik, sehingga peluang profit yang bisa didapatkan sangat besar.

3. Usaha Makanan Roti Unyil

Usaha Makanan Roti Unyil

Usaha Makanan Roti Unyil

Peluang usaha makanan ringan yang menguntungkan selanjutnya adalah Roti Unyil. Siapa yang belum tahu atau belum pernah merasakan kelezatan roti unyil? hampir di setiap kota di Indonesia pasti ada yang jual roti unyil.

Roti unyil tergolong usaha makanan ringan unik. Biasanya roti unyil yang dijual beraneka rasa, toping, dan bentuk. Rasanya juga lezat dan legit ketika di makan, pasti  bakal bikin kamu ketagihan deh.

Dengan bentuknya yang imut-imut pantas saja  makanan ini dinamai roti unyil. Kalau kamu penasaran kenapa diberi nama roti unyil, pernah nonton serial unyil di televisi ?, pemeran serial unyil kan lucu-lucu, juga bentuknya yang mini, juga imut, nah alasan tersebut digunakan untuk menamai roti unyil yang bentuknya lucu, imut, dan mini.

Beberapa contoh peluang usaha makanan ringan yang saya sebutkan di atas merupakan contoh usaha makanan ringan yang sangat prospektus, Kenapa ? karena bentuknya yang variatif, dan produk-produk tersebut akan menghasilkan inovasi dalam segi rasa, dan dalam segi apapun sehingga akan banyak dicari oleh orang, dan Anda pun  akan segera balik modal.

Tapi perlu Anda ingat, bahwa yang namanya membuka usaha sendiri meskipun itu usaha makanan ringan tidaklah mudah, butuh modal, dan Anda pun harus memiliki niat, yang serius untuk menggeluti bisnis ini. Akan banyak persaingan bisnis sejenis di daerah Anda, dan Anda pun harus berinovasi, kritis, dan kreatif dalam menghadapi setiap tantangan dan kesulitan yang menghadang.

Jenis usaha makanan ringan seperti di atas hanyalah contoh saja, masih banyak jenis usaha makanan ringan yang bisa mendatangkan keuntungan. Tergantung seberapa besar tingkat kreatif diri kita.

Add Comment