Gaji yang Diterima Tidak Cukup? Mending Buka Usaha Sampingan Modal Kecil Seperti Ini

Usaha Sampingan Untuk Karyawan Dengan Modal Kecil

Usaha Sampingan Untuk Karyawan Dengan Modal Kecil

Usaha sampingan untuk karyawan – Di era yang serba mahal seperti sekarang ini, menerima gaji setiap bulan saja tidak bisa menjadi jaminan seseorang dapat hidup mapan. Pastinya tidak sedikit di antara kita yang gajinya tidak bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari. Apakah Anda termasuk ke dalam posisi tersebut? Sebagian dari kalian pasti ada yang bertanya-tanya, jika ya, apa yang harus dilakukan?

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menjalankan usaha sampingan di rumah yang dapat dijalankan setelah pulang kerja. Lalu jenis usaha sampingan apa yang pas untuk dijalankan? Untuk mengetahui lebih lengkapnya, simak artikel ini lebih lanjut.

4 Peluang Usaha Sampingan Untuk Karyawan Dengan Modal Kecil

1. Internet Marketer

Sekarang ini zamannya serba internet, dan hal ini bisa menjadi peluang bisnis dan bisa menjadi peluang usaha sampingan untuk karyawan dengan modal kecil, yakni menjadi internet marketer. Keuntungan yang bisa didapatkan tidak bisa dianggap sepele, keuntungan usaha sampingan lewat internet yang satu ini cukup menjanjikan. Adapun modal usaha sampingan untuk karyawan yang satu ini adalah hanya bermodalkan laptop dan koneksi internet saja. Contoh usaha sampingan lewat internet yang bisa dilakukan adalah menjadi Dropshipper dan Reseller. Kedua usaha tersebut termasuk ke dalam jenis usaha sampingan yang menguntungkan dengan modal kecil.

2. Usaha Pulsa, Kuota Data dan Token Listrik

Jenis usaha sampingan untuk karyawan yang mudah dilakukan lainnya adalah membuka usaha pulsa, Kouta data dan Token Listrik. Usaha sampingan untuk karyawan yang satu ini termasuk usaha yang menjanjikan, mengapa demikian? Sebab, saat ini smatphone bukan menjadi barang baru lagi di masyarakat, setiap saat dan setiap waktu smartphone selalu berada di genggaman mereka.

Tidak hanya menjual pulsa dan kuota data saja, namun Anda pun bisa sembari menjual Token Listrik. Tidak sedikit masyarakat yang menggunakan token untuk kebutuhan listrik mereka. Jika satu transaksi Anda mendapatkan untuk Rp 2.000,- dan satu hari terdapat 100 transaksi maka keuntungan yang bisa diperoleh dalam satu bulan adalah Rp 6.000.000,- . Usaha sampingan yang menguntungkan, bukan?

3. Les Privat

Membuka usaha les privat menjadi salah satu usaha sampingan untuk karyawan yang bisa Anda coba. Usaha yang satu ini bisa dilakukan di luar jam kerja, Anda bisa melakukannya pada hari Sabtu atau Minggu. Tidak sedikit orang tua yang memberikan pelajaran tambahan untuk buah hatinya. Hal ini seharusnya bisa menjadi peluang usaha sampingan untuk Anda. Anda bisa memberikan les berupa pelajaran sekolah seperti matematika, bahasa asing bahkan hingga pelajaran agam yaitu menjadi guru mengaji. Menjadi guru les termasuk usaha sampingan modal kecil, mengapa demikian? Sebab modal usaha sampingan yang satu ini hanya bermodalkan pengetahuan yang kita dapatkan sewaktu duduk di bangku sekolah dulu.

4. Usaha Kuliner

Kita semua tahu bahwa makanan dan minuman selalu dibutuhkan setiap hari oleh manusia, dalam arti lain usaha kuliner ini termasuk usaha sampingan untuk karyawan yang menjanjikan dan termasuk usaha yang tidak ada matinya. Agar sukses menjalankan usaha kuliner ini, bukalah di tempat yang ramai di mana terdapat masyarakat pendatang seperti area kampus, kos kosan, dan lainnya.

Add Comment